'Soul Of A Hero' Diplomasi Pariwisata Jogja Lewat Mobil VW

user
danar 20 September 2019, 19:50 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jogja Volkswagen Festival (JVWF) bakal kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) 9-10 November 2019. Mengusung tema Soul Of A Hero, ajang dua tahunan berkelas dunia tersebut diharapkan menjadi salah satu agenda diplomasi pariwisata Jogja ke mata dunia.

Baca Juga: Belum Keren Kalau Tak Punya VW Beetle, Nih Keunikannya

Tjahjowidjojono, penggagas JVWF mengungkap di event kali ini ada hal berbeda yang ditawarkan di mana pengunjung bisa lebih lama mengeksplore venue di JEC. Pasalnya, jika biasanya gelaran selesai pukul 17.00 WIB, tahun ini waktu ditambah hingga pukul 23.00 WIB.

“Pengunjung akan lebih puas mengeksplore, setiap hari akan kita gelar banyak acara menarik hingga pukul 23.00 WIB. Akan banyak kejutan dan pasti menyesal kalau tidak merapat  karena akan ada mobil dari beberapa negara juga seperti Belgia, Australia dan Jepang. Yang dari Jepang sangat spesial karena VW pertama yang diproduksi di sana,” ungkapnya dalam temu media di Pulang ke Uttara Jumat (20/9/2019).

Di tahun ini penyelenggara menargetkan 23 ribu pengunjung hadir selama dua hari, jauh lebih banyak dari dua tahun lalu di mana jumlah pengunjung mencapai 18 ribu orang. “Acara JVWF ini kami adakan salah satunya untuk mendatangkan wisatawan ke Yogyakarta. Tahun ini harapan kami bisa 23 ribu, dari seluruh Indonesia sudah konfirmasi mau datang tambah beberapa komunitas dari luar negeri,” sambung dia.

Satu lagi yang tak kalah menarik selain 100 mobil VW berbagai bentuk, tahun ini JVWF juga bakal menyediakan space khusus untuk tunggangan sport Porche yang dianggap sebagai adik VW. “Selain lucky draw yang pastinya bakal sangat menarik, tahun ini mobil-mobil sport Porche juga bisa ditemui. Pasti yang jelas lebih komplit dan menarik,” sambung dia lagi.

Baca Juga: VCY, Wadah Komunitas Pecinta Mobil VW di Yogyakarta

Sementara Alexander dari Pulang ke Uttara yang menjadi salah satu suporting akomodasi menyebut siap memberikan harga spesial bagi peserta, pengunjung dan komunitas yang ingin mengikuti JVWF 2019. “Kami komitmen membantu event ini karena jadi salah satu yang memperkenalkan Yogyakarta ke dunia. Selain ada room untuk special guest, kami juga berikan harga khusus bagi pengunjung JVWF 2019,” tandas dia.

Penyelenggara juga menyelenggarakan Road to JVWF 2019 di mana selama Oktober setiap hari Selasa di Asmara Coffee Shop ada panggung musik. Selain itu ada juga Drag Race VW Indonesia di Lanud Gading Gunungkidul yang akan digelar 2-3 November 2019. (Fxh)

Kredit

Bagikan