Nuansa Pedesaan, Mina Warta Bisa untuk Masyarakat Umum

user
danar 02 September 2019, 00:10 WIB
untitled

GUNA menyalurkan hobi memancing, para mancing mania biasa mencari  kolam-kolam pemancingan di berbagai tempat. Tak jarang  sampai ke pelosok-pelosok desa. Terutama tempat pemancingan dengan suasana pedesaan yang nyaman serta jenis ikannya beragam dapat menjadi daya tarik tersendiri.

“Kami termasuk yang berusaha memberi kenyamanan kepada setiap pemancing. Dalam waktu dekat di kolam Mina Warta ini rencananya didirikan beberapa gazebo, ditanami pepohonan produktif dan ada kuliner. Kulinernya untuk sementara bisa semacam angkringan dulu,” jelas Ketua Mina Warta Nadi Mulyadi, Minggu (1/9/2019).

Ditemui di sela-sela kegiatan mancing di kolam pemancingan Mina Warta kawasan Ngentak Margoluwih Seyegan Sleman, Nadi menjelaskan, beberapa bulan lalu pihak Koperasi Wartawan Pena Kencana PWI DIY menyewa 16 kolam di tanah bengkok Dukuh Ngentak. Kolam-kolam tersebut pernah lama menganggur. Kolam terbesar dengan ukuran 18 x 22 meter dijadikan sebagai kolam pemancingan. Kolam lainnya sebagai kolam pembesaran terutama untuk jenis nila dan bawal.

Khususnya di kolam pemancingan yang sudah beroperasi atau dibuka sejak awal Juli 2019 diisi jenis nila, bawal dan lele. Setiap stok menipis atau sudah banyak terpancing, lalu diisi lagi nila, bawal maupun lele yang sudah layak dipancing. Setiap mengisi ikan di kolam pemancingan biasa antara 30 sampai 70 kilogram. Untuk sementara kolam pemancingan dibuka Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Kolam pemancingan ini terbuka bagi teman-teman yang bekerja di media/pers (wartawan) maupun masyarakat umum.

“Saat ini kami masih menerapkan harga sama, setiap satu kilogram ikan yang terpancing masih Rp 25.000 baik bawal, lele maupu nila. Di tempat lain untuk nila biasa di atas Rp 25.000 perkilogramnya,” urai Nadi.

Dihubungi lewat ponselnya Ketua PWI DIY yang juga Ketua Koperasi Wartawan Pena Kencana Drs Sihono HT MSi menjelaskan, sejak Juli 2019 lalu kolam pemancingan Mina Warta sudah dibuka untuk insan pers dan keluarga maupun  masyarakat umum. Sembari berjalan, diharapkan segera ada kuliner serta wahana rekreasi keluarga. Adanya kompleks kolam Mina Warta diharapkan juga  bisa untuk menyalurkan hobi memancing dengan suasana nyaman, bahkan bisa sebagai ajang silaturahmi serta menjalin relasi.

“Mina Warta merupakan salah satu dari lima unit usaha yang dilaksanakan Koperasi Wartawan Pena Kencana PWI DIY,” ungkap Sihono. (Yan)

Kredit

Bagikan