InfoWatch Bantu Majikan Awasi Karyawan

user
ivan 23 Juni 2016, 20:47 WIB
untitled

RUSIA (KRjogja.com) - Sebuah perusahaan keamanan di Moskow, Rusia mengembangkan teknologi yang memungkinkan perusahaan menguping panggilan telepon selular (ponsel) di tempat mereka. Teknologi yang dikembangkan InfoWatch ini akan dipasarkan ke semua pelanggan, terutama bank, instansi pemerintah dan lainnya.

“Teknologi ini telah digunakan oleh dinas rahasia atau militer di negara-negara tertentu. Dan terobosan kami adalah menerapkan mereka (teknologi) untuk keamanan perusahaan,” kata Natalya Kaspersky, CEO InfoWatch.

Meski bertujuan memerangi spionase industri, namun aplikasi kembangkan InfoWatch menuai perdebatan global terkait privasi. Bahkan di beberapa negara, InfoWatch dan kliennya berisiko mendapat gugatan para pekerjanya yang menolak gagasan dari sang bos untuk memantau panggilan mereka.

InfoWatch sendiri menyebut teknologi ini tidak mengenal kompromi soal privasi. Karena screening awal dilakukan oleh komputer yang menganalisa panggilan dan memindai mereka dalam sebuah kata kunci. (*)

Kredit

Bagikan