XL Bagikan Router dan Kuota di 579 Madrasah

user
tomi 26 November 2019, 13:08 WIB
untitled


SEMARANG KRJogja.Com - Sejak diluncurkannya kerjasama antara XL Axiata dengan kementrian Agama RI pada Juli 2019 lalu, XL Axiata terus memperluas penyaluran donasi kuota data ke ratusan Madrasah Aliyah (MA) di berbagai daerah.

Setelah penyaluran pertama pada 70 madrasah di Jawa Barat, donasi selanjutnya disalurkan kepada 42 madrasah yang berada di 15 kota/kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Batang, Cilacap, Demak, Grobogan Jepara, Tegal, Kebumen, Kendal, Surakarta, Pati, Purbalingga, Rembang, Semarang, Sragen, dan Temanggung.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Head of Sales Semarang XL Axiata, Heriantoni bersama Kepala Seksi Sarana & Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs. H Ahmad Farid MSi di Semarang, Selasa (26/11/2019).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti menyatakan, internet cepat telah menjadi kebutuhan dasar di setiap lembaga pendidikan di Indonesia, termasuk di Madrasah Aliyah yang pengelolaanya di bawah Kementeria Agama dengan kurikulum yang lebih menekankan pada pendidikan berbasis agama Islam.

"Kami sangat mengapresiasi pihak Kemenag yang memiliki visi sangat maju dalam membawa Madrasah memasuki era serba digital melalui program Madrasah 4.0. Karena ini pula kami juga sangat antusias untuk mendukung program tersebut melalui Gerakan Donasi Kuota yang akan semakin mempermudah Madrasah-madrasah mendapatkan akses ke layanan data berkecepatan tinggiā€¯, ungkap Sofia.

Sofia menambahkan, secara bertahap XL Axiata akan menyalurkan donasi kuota data kepada total tidak kurang dari 579 Madrasah Aliyah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia hingga akhir 2019. Pemilihan Madrasah penerima donasi dilakukan oleh Kemenag dengan disesuaikan pada jangkauan jaringan layanan data milik XL Axiata. (Cha)

Kredit

Bagikan