Mobil-Mobil Keren Penuhi Prambanan, Milik Raffi Ahmad Curi Perhatian

user
agus 16 Juli 2022, 17:16 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 dengan tajuk Long Time No See mulai dikickoff, Sabtu (16/7/2022). Pelataran sisi selatan Prambanan menjadi venue ajang Lebaran pecinta VW dari berbagai penjuru tanah air ini.

Menarik, berbagai kegiatan menghibur pengunjung yang hadir ke Prambanan di hari pertama. 40 mobil VW dan Porsche dipamerkan dalam ajang dua tahunan yang sempat mandeg akibat pandemi Covid ini.

Mobil Sport Purvis Eureka menyambut pengunjung di ruang pamer JVWF 2022, juga berbagai VW Kodok, VW Safari dan VW Combi berbagai rupa akan membuat pengunjung berdecak kagum. Koleksi-koleksi menarik ini tampaknya menjadi impian para pengunjung yang sebelumnya memang belum pernah muncul pada event JVWF tahun-tahun lalu.

Salah satu mobil yang cukup menyita perhatian adalah milik selebritis Raffi Ahmad, yakni sebuah Porsche 356 Speedster hasil rebuildup dari Tuksedo Studio Bali. Mobil tersebut dipajang menarik di sebelah mobil milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Mobil berwarna cream tersebut pernah keluar pada vlog Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. Menampakkan sang selebritas ketika berkunjung ke Tuksedo Studio dan meresmikan pembelian mobil dengan harga original 665.500 US Dollar ini.

Mobil Speedster ini menggunakan mesin volkswagen 1750 cc dengan suspensi dari VW Beetle. Mobil klasik ini dikeluarkan antara tahun 1948-1965 dan dibangun ulang oleh tangan-tangan luar biasa Tuksedo menggunakan aluminium grade otomotif.

Sementara, Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta, Sumartoyo menyebut antusiasme pecinta VW dari seluruh Indonesia terlihat di hari pertama JVWF 2022 hari ini. Tema Long Time No See terasa di Prambanan di mana pengunjung menumpahkan rasa rindu mendalam bersama para penikmat VW lainnya.

“Banyak klub-klub yang berasal dari kawasan Jawa Tengah seperti Klaten, Solo dan Magelang, Jawa Barat, Jakarta, Surabaya yang hadir hari ini bahkan dari luar pulau Jawa seperti dari Makassar, Pekanbaru, Kalimantan sampai luar negeri Malaysia ada,” ungkap Sumartoyo.

Ajang ini memuat berbagai konten seperti kontes memperebutkan Piala Bergilir Paku Alam X. Bursa jual beli part VW hingga pameran motor Vespa langka dan pentas musik. (Fxh)

Kredit

Bagikan