Hosting Sebagai Perangkat Pendukung Kemajuan Teknologi

user
agus 15 Juli 2022, 14:07 WIB
untitled

Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan Teknologi mampu memebrikan banyak bantuan akan pekerjaan yang dilakukan. Namun, perkembangan Teknologi yang menyebar luas dalam kehidupan masyarakat tak hanya melulu berfokus pada tenaga mesin yang mampu membantu memudahkan dan mempercepat kinerja.

Perangkat pendukung kinerja komputer secara spesifik dibagi menjadi dua kategori yakni perangkat keras atau biasa disebut hardware dan perangkat lunak atau software. Keberadaan perangkat keras dan perangkat lunak diharapkan mampu saling bekerja sama dan berkesinambungan satu sama lain agar inerja komuter lebih maksimal

Salah satu contoh perangkat tambahan komputer yang memiliki peran dan fungsi penting ialah Hosting Web.

Macam-macam Pembagian Hosting Web

Server Hosting Web terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

1. Cloud Hosting

Dalam Cloud Hosting, Anda akan menemukan banyak pengguna yang juga bergabung dalam Hosting Web. Tak heran bila Cloud Hosting memiliki banyak pengguna karena pembagian Hosting Web yang satu ini memiliki kelebihan berupa kestabilan yang amat baik dan sumber daya yang tak ada batasnya.

2. Shared Hosting

Shared Hosting memiliki keunggulan berupa penelanan biaya yang relative kecil. Dengan penelanan biaya yang kecil Shared Hosting mampu digandrungi banyak orang. Namun dalam setting server sangat ditentukan diatur oleh pihak pengelola.

3. VPS (Virtual Private Server)

VPS sangat cocok bagi Anda yang memiliki jumlah pengunjung website yang amat banyak, termasuk vps indonesia termurah. Jika dibandingkan dengan Shared Hosting, terdaoat beberapa kemiripan yang cukup signifikan. Namun VPS memiliki tingakt sumber daya yang lebih tinggi dibandingkan Shared Hosting dan memiliki penelanan biaya yang sedikit mahal.

Kredit

Bagikan