China Uji Coba Teknologi Metaverse Selama Siaran Piala Dunia Qatar 2022

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 16:07 WIB
untitled

Krjogja.com - CHINA- Beberapa platform China memperkenalkan teknologi metaverse dalam liputan mereka tentang Piala Dunia FIFA 2022. Pengalaman tersebut, menggunakan headset virtual reality (VR) dan jaringan 5G sebagai teknologi dasarnya.

Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati pemandangan acara yang mirip metaverse dan juga memberikan kesempatan kepada perusahaan China untuk mengasah penerapan teknologi ini.

Migu, anak perusahaan China Mobile, operator milik negara, mengumumkan akan mengembangkan lingkungan virtual "pertama di dunia" bagi penggunanya untuk menikmati pertandingan piala menggunakan headset VR untuk pengalaman yang imersif dan "nyata".

Hal ini diumumkan oleh CCO Gan Yuqing dari Migu, yang juga menyelenggarakan "Festival Musik Piala Dunia" yang diiklankan akan diadakan di metaverse dengan pengunjung kejutan dari 2070.

Dengan cara yang sama, Bytedance, pemilik platform media sosial populer Tiktok, telah mengumumkan mereka akan memungkinkan pengguna kacamata VR-nya menikmati pertandingan sepak bola di ruang digital, memungkinkan mereka mengundang pengguna lain untuk pengalaman menonton metaverse bersama.

Keterbatasan Teknologi

Seorang pengamat industri, Chen Jia Piala Dunia dapat digunakan oleh perusahaan di sektor tersebut untuk menguji kualitas pengalaman yang dapat mereka tawarkan saat ini kepada penggunanya. (*)

Kredit

Bagikan