Deretan Makanan Bisa Dikonsumsi Saat Menurunkan Berat Badan

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 04:46 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Memiliki berat badan ideal pada dasarnya tidak semudah yang kita pikirkan. Terlebih, bila Anda mengalami berat badan berlebih.

Butuh kerja keras dan keseimbangan antara istirahat yang cukup, olahraga yang teratur, dan diet yang tepat. Sebab, makanan yang Anda makan dapat menentukan kandungan lemak tubuh Anda.

Berikut ini daftar makanan sehat yang bisa membakar lemak dan membantu Anda menurunkan berat badan. Apa saja? Dihimpun dari TimesofIndia, ini dia.

1. Kentang

Kentang tampaknya kehilangan popularitas karena beberapa alasan. Namun, mereka memiliki sejumlah kualitas yang menjadikannya makanan ideal untuk menurunkan berat badan dan kesehatan yang baik. Mereka mengandung berbagai nutrisi yang sangat luas. Jika Anda tengah menurunkan berat badan, ada baiknya mengganti asupan karbohidrat dari nasi ke kentang.

2. Daging tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak dan dada ayam adalah makanan yang tinggi protein. Bila Anda sedang berjuang dengan berat badan berlebih, lebih baik bila menambah asupan protein agar tidak mudah lapar. Tentunya, ini juga dapat memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

3. Sayuran cruciferous ‚Äč

Brokoli, kembang kol, kol, dan kubis Brussel adalah kelompok sayuran cruciferous. Mereka cenderung cukup mengenyangkan dan tinggi serat serta mengandung protein dalam jumlah yang baik.

4. Salmon

Salmon dan ikan berlemak lainnya membuat Anda kenyang selama beberapa jam dengan hanya mengandung sedikit kalori. Salmon kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak bermanfaat, dan beberapa elemen penting.

HALAMAN

Kredit

Bagikan