Layar Xiaomi 13 Diklaim Paling Terang Dibanding Android Lain

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 14:05 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Xiaomi baru saja merilis smartphone flagship teranyar mereka Xiaomi 13 Series. Baru-baru ini, CEO dan pendiri perusahaan teknologi Tiongkok itu, Lei Jun, mengungkapkan salah satu keunggulan dari ponsel tersebut.

Dalam unggahan di Weibo, Lei Jun mengatakan layar Xiaomi 13, memiliki tingkat kecerahan yang paling tinggi di antara perangkat flagship Android lainnya. Ia mengklaim efek tampilannya akan sangat bagus, sehingga pengguna tidak akan melewatkan apapun.

"Saat ini layar (Xiaomi 13) dengan kecerahan tertinggi di antara flagship Android, efek tampilannya sangat bagus," kata Lei Jun dalam akun Weibo-nya tersebut.

Dalam laporannya, puncak kecerahan layar Xiaomi 13 Series mencapai 1.900 nits. Untuk kecerahan global mencapai 1.200 nits, sementara konsumsi daya layar berkurang 22 persen.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (24/1/2023), HP Xiaomi ini hadir dengan membawa material layar E6 terbaru dari Samsung. Secara khusus, bahan E6 adalah substrat layar generasi ke-6 yang dijual oleh Samsung.

Untuk layar OLED, substrat bercahaya adalah teknologi kunci penting, karena secara langsung menentukan kualitas tampilan layar. Sebelum E6, ada bahan seperti E4 dan E5. Semakin besar angkanya, semakin baru materialnya.

Layar substrat Samsung E6 yang dipakai Xiaomi ini, memiliki kecerahan puncak 900 nits lebih tinggi dibandingkan substrat E5. Selain itu, kecerahannya 1.100+ nits lebih tinggi daripada E4.

Lei Jun beberapa waktu lalu pun memastikan, Xiaomi bakal membawa smartphone flagship terbaru mereka itu ke pasar global di luar Tiongkok. Laporan Gizchina menyebut, versi global dari Xiaomi 13 akan diperkenalkan di gelaran Mobile World Congress atau MWC 2023.

HALAMAN

Kredit

Bagikan