600 Warga dan Karyawan Ikuti Vaksinasi Massal di Carney Cafe

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bento Group Indonesia menggelar vaksinasi bagi 300 karyawan di berbagai gerai wilayah DIY, Minggu (08/08/2021). Vaksinasi ini merupakan tahap kedua dilaksanakan setelah sebelumnya tahap pertama telah dilakukan terhadap karyawan pada Juli lalu. Selain karyawan, vaksinasi massal ini juga menyasar pelaku usaha maupun masyarakat di kawasan Kledokan Caturtunggal Depok Sleman.

Humas Bento Group Indonesia, Aan Hidayat SH mengatakan dalam vaksinasi ini pihaknya juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman. Kuota vaksinasi tahap kedua ini 600 dosis vaksin, dimana bagi karyawan 300 dosis dan masyarakat 300 dosis.

“Karena karyawan itu merupakan pejuang yang ada di outlet. Ketika karyawan sudah aman dari Covid-19 maka akan aman pula bagi pengunjung. Inilah kemudian mengapa vaksinasi ini dilaksanakan,” kata Aan Hidayat disela vaksinasi massal yang digelar di Carney Cafe Jogja yang merupakan anak usaha dari Bento Group Indonesia.

Ia menambahkan vaksinasi ini digelar sebagai upaya membantu program pemerintah. Dari seluruh karyawan Bento Group Indonesia seluruhnya telah menjalani vaksinasi sehingga nanti saat Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) telah berakhir maka seluh gerai usaha telah siap kembali beroperasi.

Aan Hidayat SH mengajak seluruh pelaku usaha untuk melakukan gerakan yang sama demi bangkitnya kembali perekonomian di tengah pandemi. Ia juga mengapresiasi upaya pihak Dinkes yang selalu bersedia memfasilitasi setiap kegiatan vaksinasi massal di berbagai wilayah.

“Kami merasa terpanggil karena pandemi ini bukan tugas pemerintah saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama. Oleh karena itu permasalahan ini harus kita selesaikan bersama pula karena tanpa peran serta bersama maka pandemi ini akan lama berakhir,” terangnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sleman, dr Raudi Akmal yang meninjau langsung vaksinasi massal menyatakan apa yang dilakukan oleh kelompok usaha ini merupakan semangat bersama untuk mengakhiri pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya. Pemerintah maupun legislatif tentunya akan mendukung upaya tersebut, apalagi kini Sleman juga tengah ditarget untuk dapat melakukan vaksinasi 15.000 dosis perhari kepada masyarakat.

“Kabupaten Sleman oleh pemerintah ditarget vaksinasi empat kali dari sebelumnya. Kita setiap hari melakukan vaksinasi massal dengan target 5.000 dosis, belum lagi yang di rumah sakit dan puskesmas sehingga total satu hari akan ada 15.000 dosis akan diberikan kepada masyarakat yang ada dan tinggal di Sleman,” jelas Raudi Akmal.

Ia sangat optimis target tersebut dapat tercapai dengan kerja keras bersama. Oleh karena itu ia meminta dukungan dari berbagai pihak maupun masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi ini agar Kabupaten Sleman dapat ‘zero’ penambahan kasus positif Covid-19.

Sementara itu Pengelola Program Vaksinasi Dinkes Sleman, Sudarto Edihartono menyatakan saat ini stok vaksin mencapai 19.000 dosis vaksin. Jumlah itu terdiri dari vaksin Sinovac sebanyak 4.000 dosis dan AstraZeneca 15.000 dosis.

“Jumlah vaksin tersebut diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua, baru setelah itu bagi masyarakat yang belum manjalani vaksinasi tahap pertama. Kalau distribusi vaksin telah tiba akan cepat-cepat kita habiskan untuk memenuhi 70 persen,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI