Aliansi Mahasiswa Nusantara Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Bumi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Aliansi Mahasiswa Nusantara menyelenggarakan kegiatan doa bersama lintas agama dengan tema ‘Bumi Rumah Bersama, Satukan Tangan Hadapi Perubahan Iklim dan Pandemi Covid-19’ di Taman Wisata Candi Prambanan, Rabu (23/02/2022). Laku doa bersama ininsebagai salah satu wujud bahwa kita mendekatkan diri kepada Tuhan, seiring dengan semua ikhtiar yang dilakukan dalam menghadapi ujian krisis iklim dan pandemi covid-19 ini.

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini dilaksanakan secara live on the spot dan streaming melalui Zoom dan Youtube yang dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Turit hadir Wakil Menteri LHK, SAM Bidang Manajemen Krisis, Kemenparekraf, pemuka agama di Prambanan dan via zoom.

“Selain souvenir bibit tanaman dan doa bersama, kami juga menampilkan teatrikal nusantara berupa performance art terkait perubahan iklim dan pandemic covid-19 yang diperankan oleh kawan-kawan Aliansi Mahasiswa Nusantara,” kata Altingia Arie perwakilam dari Aliansi Mahasiswa Nusantara.

Ia menambahkan Doa Bersama Lintas Agama ini diinisiasi oleh Aliansi Mahasiswa Nusantara. Aliansi ini lahir pada saat awal pandemi di Indonesia, terdiri dari alumni maupum mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di Yogyakarta, berasal dari nusantara, Sumatera sampai Papua.

“Bersama, kami merangkul yang sedang berjarak, berusaha menautkan tangan untuk tetap gotong royong, membantu sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan budaya, merengkuh hati yang tidak bisa berjumpa sanak saudara, penghibur bagi mereka yang hampir hilang asa,” imbuhnya.

Acara ini didukung oleh PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai penyedia venue teater pentas Rama Shinta, Prambanan ujud sinergi dengan generasi muda seluruh nusantara yang ada di dalam Aliansi Mahasiswa Nusantara. Souvenir bibit didukung oleh Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Serayu Opak Progo (SOP), yang merupakan instansi unit KLHK di Yogyakarta. (*)

 

BERITA REKOMENDASI