Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anak penyanyi Nia Daniaty dilaporkan ke Polisi, Jumat (24/09/2021). Ol diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan bersama suaminya, Ra. Tak tanggung-tanggung, korban dugaan kasus ini mencapai 225 orang.

Kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto SH mengungkapkan motif yang dilakukan Ol yakni mengiming-imingi korban untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Ol mengaku memiliki link untuk bisa meloloskan korban mengisi jabatan-jabatan strategis di salah satu Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar lebih. Tindakan itu dilakukan dalam kurun waktu satu tahun dari 2019 – 2020,” kata Odie Hudiyanto usai melaporkan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Korban yang tertarik dengan iming-iming tersebut mengaku mentransfer puluhan hingga ratusan juta rupiah uang tunai ke rekening Ol. Namun sampai waktu yang dijanjikan untuk lolos PNS, pelaku tak bisa dihubungi.

Beberapa korban menurut Odie Hudiyanto telah mencoba mencari maupun menghubungi Ol, namun tak pernah ada itikad baik dari pasangam suami istri tersebut. Karena tidak ada kepastian maka para korban memilih menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Laporan itu terdaftar Nomor Polisi LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021. Ol dan Ra dilaporkan dengan pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

“Ini langkah terakhir yang kami lakukan karena tidak ada niat baik untuk menyelesaikan masalah ini. Kami harap para korban dapat kembali mendapatkan uang mereka,” jelasnya.

Menurut Odie Hudiyanto, terlapor juga memalsukan surat berkop Badan Kepegawaian Negara dengan tanda tangan kepala BKN yang aspal. Di surat itu tertera tanggal seolah-olah korban diterima sebagai PNS untuk memulai bekerja tapi setelah di cek di BKN itu semua palsu. (*)

BERITA REKOMENDASI