Ansor dan Banser DIY Kelola Budi Daya Kolam Lele

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ansor dan Banser DIY dalam menyikapi ekonomi dan kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini menjalin kerjasama dengan Polda DIY dalam rangka peningkatan ketahanan pangan.

Pada kesempatan ini Polda DIY memberikan tiga kolam lele untuk Ansor dan Banser DIY yang berada di Posko Induk Ansor Banser Tanggap Bencana (Bagana) Merapi, Jalan Kaliurang km 10, Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat (27/11/2020) petang.

Peresmian secara simbolis di tandai dengan penebaran bibit ikan lele oleh Kapolda DIY yang di wakili oleh Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi, MM di sampingi DIR Intelkam Polda DIY Kombes Pol Solehan, SIK., MH. Turut hadir juga pejabat Muspika kecamatan ngaglik dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DIY Muhammad Syaifudin Al Ghozali.

Anjar Gunadi menuturkan, dalam mengantisipasi krisis pangan di masa Pandemi Covid-19, Polda DIY mempunyai program ketahanan pangan untuk masyarakat. Program ini merupakan kepedulian Polda DIY sebagai langkah mengantasi krisis pangan di masa Pandemi Covid 19 dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan pemberian kolam beserta binih lele .

“Diharapkan kolam lele ini dapat memberikan hasil yang bermanfaan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan ekonomi di masa pandemi Covid-19 bagi anggota GP Ansor dan Banser DIY,” ujar Kombes Anjar Gunadi.

Syaifudin menegaskan, Ansor dan Banser DIY berkomitmen akan terus menjalin kerja sama dan mendukung Pemerintah dan Polda DIY dalam menangani Covid-19 salah satunya dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Ansor dan Banser DIY juga akan mendukung Pemerintah dan Polda DIY untuk mensukseskan Pilkada Serentak di DIY dengan senantiasa bersinergi menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Yogyakarta.

“Ansor dan Banser DIY dengan tegas juga menolak kelompok radikal yang akan merusak keutuhan NKRI,” ungkap Syaifudin. (*)

BERITA REKOMENDASI