Aplikasi Dandan Griya Indonesia Hadirkan Kemudahan dalam Membangun Rumah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Aplikasi baru hadir memberi kemudahan dalam hal membangun maupun merenovasi hunian. Tinggal clik saja maka tim sirvior dan para pekerja akan segera datang melakukan pekerjaannya. Tak hanya kemudahan layanan, aplikasi satu ini juga memberikan garansi bahkan hingga dua tahun lamanya.

Aplikasi ini bernama Dandan Griya Indonesia. Layanan kemudahan ini dibuat berangkat dari keresahan atas maraknya aplikasi serupa namun tanpa memberikan servis memuaskan bagi para konsumennya.

Direktur Dandan Griya Indonesia, Suci Teguh BY mengungkapkan saat ini banyak aplikasi jasa pembangunan maupun renovasi rumah namun mengabaikan faktor pelayanan. Pelanggan hanya akan dipertemukan langsung dengan pekerja tanpa adanya kontrol dari manajeman aplikasi.

“Dandan Griya Indonesia tidak demikian. Kami akan mempertemukan tenaga ahli kepada konsumen untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi. Kami tawarkan solusi dan selalu siap melaksanakan apa yang diminta oleh konsumen,” kata Teguh di kantor Dandan Griya Indonesia kawasan Maguwoharjo Depok Sleman.

Setelah sirvior bertemu dengan calon pelanggan untuk membicarakan perihal pembangunan yang akan dilakukan, tim kemudian mengajukan rancangan anggaran biaya (RAB) kepada para konsumen. Dalam RAB tersebut juga masih terbuka bagi calon pelanggan untuk menawar maupun menentukan bahan yang dinginkannya.

“Jadi antara kami dan konsumen itu fair serta transparan karena di awal sudah terjadi kesepakatan. Dalam pengerjaan para pekerja diawasi dan ada tim quality control sehingga kami bekerja benar-benar profesional dan pekerjaan dipastikan diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan,” imbuhnya.

Satu yang membedakan, Dandan Griya Indonesia memberikan garansi bila terjadi kerusakan maupun ketidaksempurnaan dalam pengerjaan yang dilakukan. Lamanya garansi berbeda-berda sesuai bidang pengerjaan yang dilakukannya, mulai dari sebulan hingga dua tahun.

Selain itu para pekerja siap melaksanakan tugasnya selama 24 jam. Tenaga pekerja yang jumlahnya lebih dari 100 orang tersebut kesemuanya telah mengantongi sertifikasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehingga kemampuannya memenuhi standar nasional.

Teguh mengungkapkan Dandan Griya Indonesia mulai diluncurkan Agustus lalu. Aplikasi ini didukung para tenaga ahli bidang pembangunan, arsitek berpengalaman, manajemen keuangan serta suporting tim IT yang sangat mumpuni.

Menurut Teguh, aplikasi besutannya menjawab kebutuhan masyarakat akan dunia bangunan dan bisnis properti yang beberapa tahun belakangan terasa marak. Era yang serba modern memaksanya untuk dapat melebarkan sayap merambah dunia digital untuk menjaring pasar.

Sebelumnya Teguh merintis bisnis layanan seperti ini pada tahun 1997 yang kala itu dilakukannya secara offline. Layanan Teguh itu bertahan selama delapan tahun lamanya hingga pada 2005 ia memutuskan untuk menghentikannya.

Pria ini memutuskan menghentikan bisnisnya justru saat usahanya sedang laris-larisnya diminati konsumen kala itu. Saat itu sudah terpikirkan dikepala Teguh untuk mampu menciptakan layanan offline tersebut dalam bentuk online.

Tahun 2010 saat era digitak mulai merambah, Teguh semakin membulatkan tekad untuk memasukinya.Butuh waktu lima tahun baginya mematangkan konsep dan membentuk tim yang solid sehingga akhirnya Dandan Griya Indonesia akhirnya bisa lahir.

Baru sebulan berdiri Dandan Griya Indonesia kini telah menjadi kerpecayaan beberapa rekanan, mulai dari membangun perumahan, renovasi ruko maupun perbaikan rumah secara perseorangan. Tak hanya pembangunan maupun renovasi saja, aplikasi ini juga menawarkan jasa cleaning service, packing, perawatan taman, service AC, pemasangan instalasi listrik hingga pembuatan sumur.

“Kami hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Tinggal tekan tombol saja maka tim kami akan datang untuk melakukan perbaikan yang dibutuhkan,” kata Teguh.

Sementara itu Komisaris Dandan Griya Indonesia, Sisca Marita nengatakan perusahaan aplikasi ini sekarang telah memiliki cabang Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta. Selanjuitnya akan menyusul cabang di Gunungkidul, Magelang, Semarang, Klaten, Surakarta serta Karangannyar.

“Target kami membuka cabang di seluruh kabupaten dan kota di tanah air. Kami berharap kehadiran Dandan Griya Indonesia dapat memberikan kemudahan dan bisa dipercaya konsumen,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI