Bank Mega Syariah KC Yogyakarta Bersama IZI DIY Salurkan Zakat Korporasi ke Gunungkidul dan Bantul

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank Mega Syariah KC Yogyakarta bersama dengan Inisiatif Zakat Indonesia melalui program Mega Syariah Berbagi Zakat menyalurkan paket sembako di Gunungkidul dan Bantul. Salah satu titik penyaluran adalah di Dusun Nongkosingit Kalurahan Dadapayu Kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul. Di lokasi ini disalurkan sebanyak 50 paket sembako.

Dusun Nongkosingit merupakan salah satu padukuhan di Semanu yang terletak 18 km dari pusat kota Wonosari. Untuk bisa mencapai lokasi tersebut harus melalui jalan yang terjal dan hanya bisa di lalui 1 mobil.

Menurut keterangan Lurah Dadapayu, Nanang Arianja hampir 70% warga Dusun Nongkosingit merupakan pra sejahtera yang mata pencahariannya adalah petani tadah hujan. Di sana juga hanya beberapa titik yang bisa menangkap signal phone cell karena lokasi yang di apit oleh perbukitan.

Warga di Nongkosingit sangat antusias dalam menyambut tim dari IZI DIY yang akan menyalurkan paket sembako di sana. Tim IZI pun langsung di jamu oleh kepala desa atau lurah dan kepala dusun setempat.

Dalam sambutannya, Nanang Arianja menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Mega Syariah dan IZI, “Saya mewakili warga di Dadapayu, khususnya dusun Nongkosingit menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada bank Mega Syariah dan juga IZI, terimakasih telah menyambangi wilayah kami, khususnya di bagian selatan desa kami. Semoga Bank Mega Syariah bisa makin maju dan berkembang. Untuk IZI, semoga selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat,” katanya.

Pada akhir sambutannya, Nanang Arianja juga mengajak seluruh warga yang memperoleh paket sembako agar sama-sama mendoakan Bank Mega Syariah, “Tidak lupa, mari bapak ibu sekalian kita sama-sama doakan untuk Bank Mega Syariah agar selalu maju dan para donatur selalu di berikan keberkahan dalam hidupnya,” pungkas Nanang sekaligus mengakhiri sambutannya.

Selain 50 paket yang di salurkan ke Gunungkidul, 50 paket lagi akan di salurkan ke beberapa wilayah di Bantul diantaranya di KAnanewon Dlingo, Imogiri dan beberapa wilayah lain yang membutuhkan. (*)

BERITA REKOMENDASI