BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Damai Kecam Intoleransi dan Terorisme

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara DIY turun ke jalan menggelar aksi damai mengecam maraknya tindakan intoleransi dan terorisme yang terjadi di tanah air, Kamis (03/02/2022). Dalam aksi yang digelar di simpang Tugu Yogyakarta tersebut massa juga mengecam tindak kejahatan jalanan yang belakangan ini kembali marak di Yogya.

Ketua BEM Nusantara DIY, Achmad Mubarok mengatakan aksi kejahatan jalanan, radikalisme, intoleransi dan terorisme yang sudah sangat meresahkan warga. Jika tindakan tersebut tidak segera ditanggulangi dan dilawan maka akan mengganggu stabilitas kamtibmas dan keutuhan NKRI.

“Akhir-akhir ini banyak terdengar gerakan radikalisme, intoleransi, terorisme, separatisme dan aksi kejahatan jalanan semakin masif menyebar di segala lini negeri ini khususnya wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini banyak meresahkan masyarakat dan mengancam stabilitas negara,” kata Achmad Mubarok.

Ia menyatakan untuk menjaga dan mewujudkan kesatuan ditengah keberagaman di tanah air bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab aparatur negara saja, tugas seluruh komponen masyarakat termasuk pemuda dan mahasiswa. BEM Nusantara DIY juga mendukung Polri dalam upaya mengusut tuntas kasus kejahatan jalanan yang meresahkan warga yogyakarta.

“Kami BEM Nusantara DIY akan bersinergi dengan Polda DIY dalam upaya menjaga kondusivitas kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Achmad Mubarok menegaskan akan memimpin BEM Nusantara DIY untuk menjadi garda terdepan dalam melawan paham-paham yang bertolak belakang dan mengacam ideologi NKRI dari berbagai bentuk radikalisme dan ideologi terlarang. Apapun alasannya kejahatan yang mengatasnamakan kelompok, agama dan golongan di NKRI ini tidak dibenarkan.

“Menolak keras bentuk radikalisme dan tindakan intoleransi dalam dunia pendidikan dan masyarakat luas. Mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme di NKRI yang mengganggu stabilitas nasional,” terang Achmad Mubarok. (Van)

BERITA REKOMENDASI