Cinta Fildan Kepada Istri Tersirat dalam Lagu Salmiati

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Beberapa waktu lalu Fildan, jebolan Dangdut Akademi (DA) merilis sebuah lagu berjudul Salmiati. Syair lagu tersebut sangat dalam, begitu pula penghayatan Fildan saat membawakannya. Usut punya punya usut, ternyata lagu Salmiati sengaja diciptakan Fildan untuk sang istri tercinta.

Pria bernama asli Fildan Rahayu ini melalui lagu tersebu ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada sang istri yang telah mengkaruniainya dua orang anak. Judul lagu Salmiati pun diambil dari nama istrinya yang memiliki panggilan Atik tersebut.

“Lagu Salmiati itu untuk istri Fildan. Sebagai ungkapan rasa cinta dan sayang Fildan terhadap istri,” kata Fildan dalam acara ‘Semangat Senin Indosiar’ yang ditayangkan secara virtual, Senin (29/03/2021).

Fildan merasa beruntung memiliki istri secantik dan setia seperti Atik. Sempat pacaran selama 4 tahun, pasangan ini melalui suka duka dan lika liku kehidupan bersama.

Atik pula lah yang mengantarkan karir Fildan dari nol hingga menjadi tenar seperti saat ini. Karena suport dan doa sang istri lula yang membuat Fildan berhasil masuk sebagai finalis D’Academy tahun 2018 silam.

“Ia yang selalu ada untuk Fildan. Selalu mendoakan dan mengerti sehingga Fildan bisa seperti saat ini,” ujar pedangdut yang juga piawai bermain gitar ini.

Fildan mengungkapkan, ada hal tak terlupakan saat lagu Salmiati diciptakan. Syair demi syair dirangkai Fildan saat pukul 03.00 WIB dini hari tanpa sepengetahuan Atik. Baru setelah pagi harinya Fildan menyanyikan Salmiati untuk pertamakalinya di hadapan Atik.

Lagu Salmiati yang juga bermakna ‘Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti’ ini semakin mengukuhkan cinta mereka berdua. Kemesraan itu ditampilkan pula dalam video clip lagu berdurasi 4:28 menit tersebut dimana Fildan dan Atik memerankannya sendiri.

Atik merasa bangga akan cinta sang suami yang dicurahkannya dalam lagu Salmiati. Ia pun mengaku jika Fildan yang usianya terpaut tiga tahun lebih tua darinya itu sosok pria romantis yang sangat mencintai istri dan anak.

“Sayang dan perhatian dengan anak dan istri. Sebagai suami ia sangat bertanggungjawab kepada keluarga,” kata Atik.

Atik mengungkapkan, walau sekarang Fildan telah menjadi public figure namun suaminya itu tak berubah sedikit pun. Fildan masih tetap sosok pria setia seperti saat awal ia kenal dahulu. Itu pula yang membuat Atik tak pernah cemburu sedikitpun saat jauh dari Fildan.

“Kami saling percaya, karena kami pacaran sudah lama jadi sudah saling mengetahui masing-masing. Yang utama lagi yaitu komunikasi harus selalu lancar,” ujar Atik. (Van)

BERITA REKOMENDASI