Demokrat DIY Segera Gelar Muscab

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta membagikan ratusan paket takjil kepada warga, Minggu (24/04/2022). Pembagian ratusan paket takjil diberikan kepada warga khususnya yang berada di sekitar lingkungan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta di Jalan Ki Ageng Nis Kotagede.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Rini Hapsari menjelaskan kegiatan sosial itu sebagai bentuk perhatian Partai Demokrat khususnya kepada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa. “Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi sesama,” katanya disela kegiatan.

Usai pembagian takjil didakan konsolidasi internal yang dihadiri DPD Partai Demokrat DIY juga seluruh Pengurus Anak Cabang se-Kota Yogyakarta. Konolidasi dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2022, salah satunya adalah pengumpulan KTA di Kota Jogja yang saat ini telah mencapai lebih dari 900 kader. “Dalam waktu dekat bisa terselesaikan sesuai target 1.500 bahkan bisa lebih,” tutur Rini.

Anggota Komisi B DPRD Kota Jogja itu mengatakan selain penghimpunan KTA, hal lain yang dipersiapkan melakukan konsolidasi dengan kader untuk mencari calon anggota legislatif yang potensial dalam memenangkan Pemilu 2024. “Kalau soal keanggotaan syarat Pemilu kami sudah selesai, kami saat ini bisa fokus pada strategi pemenangan untuk Kota Yogyakarta. Konsolidasi terus kami lakukan dengan kader melalui berbagai kegiatan termasuk saat kegiatan Ramadan pembagian takjil dilanjutkan dengan konsolidasi,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat DIY Erlia Risti mengatakan sesuai rencana akan dilaksanakan musyawarah cabang (Muscab) di lima DPC kabupaten/kota secara serentak. “Pelaksanaan Muscab setelah lebaran untuk tanggal pastinya kita baru koordinasikan, dan akan membuka pendaftaran di bulan Mei. Mungkin pertengah bulan depan kita laksanakan Muscab, serentak,” ucap Erlia.

Erlia juga optimistis terkait penggalangan KTA di lima kabupaten/Kota bakal terpenuhi sebagai syarat menjadi kontestan pemilu 2024 mendatang. Srikandi politik yang saat ini duduk di DPRD DIY itu mengatakan sampai saat ini ada tiga DPC yaitu Kota Jogja, Bantul, dan Gunungkidul sudah hampir terpenuhi.

Adapun Sleman dan Kulonprogo yang masih perlu dimaksimalkan proses KTA tersebut. “Kalau Gunungkidul, Bantul dan Kota Jogja sudah, kami fokus di dua kabupaten Kulonprogo dan Sleman,” ucapnya.

Owner PO Bus Maju Lancar itu mengatakan untuk persyaratan pengumpulan KTA minimal hanya seribu keanggotaan namun ia menargetkan setiap kabupaten dan kota mendapatkan minimal 1.500 KTA. Erlia yakin untuk seluruh DIY bisa mencapai 10.000 lebih KTA yang terkumpul dan bisa terselesaikan pada Juni 2022 mendatang.

“Saat ini kami saling back up antar DPC dalam rangka mengumpulkan keanggotaan sehingga saat hari H kami pastikan sudah selesai,” ujarnya.

Erlia bertekad untuk mengembalikan kejayaan demokrat pada Pemilu 2024 mendatang dengan memasang target memperoleh masing-masing satu fraksi untuk level kabupaten dan provinsi. Meski pendaftaran caleg secara resmi belum dibuka namun ia meyakini banyak caleg potensial yang bakal mewarnai Demokrat di masa mendatang. “Kami optimistis target itu tercapai, apalagi momentumnya tepat seiring dengan terus naiknya elektabilitas AHY,” tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI