DPC Projo Temanggung Gelar Vaksinasi Bagi 1.000 Warga

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – DPC Projo Temanggung menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang dilaksanakan di Balai Desa Rejosari Kecamatan Pringsurat. Kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap kedua dengan menyasar 1.000 orang penerima.

Ketua Projo Temanggung, Sot Budiningsih mengatakan dalam vaksinasi ini pihaknya menggandeng jajaran Polres Temanggung dan Dinkes setempat. Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan Projo terhadap program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Membatu percepatan pergerakan vaksinasi nasional untuk mencapai 70%. Sehingga nantinya target herd immunity segera terealisali, setidaknya untuk wilayah Temanggung,” kata Sot Budiningsih disela kegiatan, Kamis (21/10/2021).

Ia menyampaikan dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat akan lebih merasa aman saat beraktivitas dan warga di sekitar juga akan terlindungi. Dengan aktivitas yang mulai terjadi maka roda perekonomian diharapkan dapat kembali berputar untuk kesejahteraan masyarakat.

Sot Budiningsih juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tak takut menjalani vaksinasi. Semua vaksin yang dipergunakan telah dinyatakan aman sesuai petunjuk yang dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan RI.

Walau sudah menjalani vaksinasi, Sot Budiningsih tetap mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilaksanakan. Vaksinasi merupakan bagian dari membentuk kekebalan tubuh, sedangkan menjalankan prokes sebagai bagian dari cara untuk menghindarkan diri dari bahaya Covid-19.

“Jangan pernah beranggapan dengan divaksin maka akan terhindar dari Covid-19. Cara utama untuk menghindarkan diri dari virus yakni dengan disiplin dalam melaksanakan prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Vaksinasi dosis kedua ini menggunakan Vaksin Sinovac. Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini yakni Kapolres Temanggung, Staf Ahli Bupati yakni Tri Raharjo mewakili bupati dan Camat Pringsurat. (*)

BERITA REKOMENDASI