DPD PAN Kota Yogyakarta Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) di DIY tak henti melakukan bakti sosial membagikan paket sembako kepada anak-anak yatim dan dhuafa atau kalangan tidak mampu. Seperti dilakukan DPD PAN Kota Yogyakarta yang menyalurkan sebanyak 150 paket  kepada anak-anak yatim dan dhuafa di kota ini.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan turun ke bawah dan berkeliling menyambangi masyarakat yang setiap tahun memang selalu kami selenggarakan dan biasanya bebarengan dengan kegiatan yang dilakukan oleh DPW PAN DIY,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto di sela aksi sosial yang dipusatkan di kantor setempat, Kamis (29/04/2021).

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta itu mengatakan dalam aksi kali ini ada sasaran sekitar 150 paket untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh kota ini. Menurutnya, aksi sosial turun ke bawah ini rutin dilaksanakan saben ramadhan sebagai kepedulian PAN terhadap kalangan yang tidak mampu.

“Selain melakukan bakti sosial langsung ke masyarakat, PAN juga berkomitmen mengawal program program pemerintah yang pro poor (pro terhadap kemiskinan),” ucap Rifki.

PAN yang saat ini memiliki enam kursi di DPRD Kota Yogyakarta berkomitmen melakukan gerakan perjuangan struktural melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat bawah. Satu sisi gerakan kultural dengan terjun langsung memberikan bantuan ke tengah masyarakat juga tidak ditinggalkannya.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi dan kader-kader PAN dari tingkat ranting, cabang dan daerah itu penyerahan bantuan dilakukan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Dalam sambutannya Heroe Poerwadi mengingatkan ke seluruh kader PAN agar selalu memberikan manfaat utk warga kota Jogja baik dari bantuan materiil maupun non materi.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Arif Noer Hartanto yang ikut hadir dalam menjelaskan bahwa kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa telah menjadi tradisi PAN setiap tahun, terutama saat tiba bulan Ramadhan. “Acara seperti ini sudah tradisi dan akan terus berlangsung dengan tujuan memberi manfaat untuk warga Kota Jogja secara merata,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI