DPD PKS Kota Yogyakarta Luncurkan Ambulan Kemanusiaan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD PKS Kota Yogyakarta meluncurkan ambulan kemanusiaan yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Sabtu (11/09/2021). Ambulan ini merupakan armada pertama dimiliki DPD PKS Kota Yogyakarta yang berstandar layanan pasien Covid-19.

Ambulan seharga ini Rp 150 juta ini dilengkapi fasilitas memadai seperti tempat pasien dan tabung oksigen. Mobil kemanusiaan ini juga telah memenuhi standar berikut dengan sopir dari relawan PKS yang telah mengikuti pelatihan mengemudi ambulan.

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri mengatakan peluncuan ini untuk memperkuat armada ambulan PKS yang telah ada selama ini. Masa pandemi yang hingga kini belum berakhir membuat DPD PKS Kota Yogyakarta harus melakukan tindakan nyata untuk membantu masyarakat.

“Ambulan ini untuk masyarakat umum yang membutuhkan, tentunya dengan skala prioritas dilihat dari sisi kesehatan. Ambulan siap melaya siapa saja tanpa melihat partai, suku, agama, ras maupun golongan,” katanya disela peluncuran ambulan PKS di kantor DPD setempat.

Dengan adanya ambulan ini Nasrul Khoiri berharap DPD PKS Kota Yogyakarta semakin optomal dalam membantu masyakarat. Ia juga meminta masyarakat tak ragu untuk memanfaat fasilitas gratis ini, terutama bagi mereka yang kesulitan mengakses kendaraan medis saat dalam kondisi darurat.

Ia menambahkan dengan program ini diharapkan akan menguatkan PKS sebagai partai pelayan masyarakat. Disamping itu juga semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada PKS untuk terus menjadi partai yang selalu bersama dengan rakyat.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan program vaksinasi missal bagi para simpatisan maupun masyarakat. Sebanyak 500 peserta antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, dimana penyuntikan pertama telah dilakukan sebulan lalu.

Nasrul Khoiri menegaskan, vaksinasi bukanlan menyembuhkan seseorang dari Covid-19. Namun vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjauhkan diri dari bahaya Covid-19, sehingga di dalamnya memerlukan upaya dan usaha setiap individu.

“Yang sudah vaksinasi jangan merasa aman dan dianggap tak akan terkena Covid-19. Potensi itu tetap ada, namun ini merupakan bagian dari ikhtiar kita agar terhindari dari wabah Covid-19,” kata Nasrul Khoiri.

Ia mengingatkan,cara paling ampuh saat ini untuk menghindarkan diri dari Covid-19 yakni dengan disiplin dalam menegakkan protol kesehatan (Prokes). Masyarakat harus memiliki kesadaran untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan menjauhi keramaian. (Van)

BERITA REKOMENDASI