DPD Repdem DIY Gelar Donor Darah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD Repdem DIY mengelar bakti sosial donor darah dengan sasaran pengurus, simpatisan kader PDI Perjuangan maupun masyarakat di lingkungan sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Selasa (25/01/2022). Dengan menggandeng PMI Kota Yogyakarta, kegiatan ini mampu menggalang sekitar 150 pendonor untuk menyumbangkan darahnya.

Ketua DPD Repdem DIY, Abdullah Lubis menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar Repdem DIY. Selain itu dengan aksi ini diharapkan mampu membantu sesama yang membutuhkan, dalam hal ini darah.

“Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, juga merupakan wujud pengabdian DPD Repden DIY kepada masyarakat bangsa dan negara, khususnya untuk wilayah DIY dan sekitarnya di masa pandemi yang belum berakhir ini,” tandas Abdullah Lubis.

Dengan donor darah rutin, menurut Abdullah Lubis juga juga membuat tubuh manusia menjadi sehat. Dengan demikian selain dilandasi untuk berbuat baik kepada sesama, donor darah juga akan baik dari tinjauan kesehatan.

“Semangat berbagi sesama, semangat untuk kepedulian sosial, dimulai dari kegiatan kecil dan kegiatan seperti donor darah ini,” tandasnya.

Ketua DPC Repdem Kota Yogyakarta, Yogi Prastyo menambahkan kegiatan sosial semacam ini rutin dilaksanakan Repdem. Kedepan aksi-aksi sosial akan terus dilaksanakan dengan menyasar masyarakat dan wilayah yang lebih luas lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI