DPW NasDem DIY Kini Miliki Portal Media

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Wilayah NasDem DIY memiliki portal media sendiri dengan laman nasdemjogja.id. Kepastian ini disampaikan oleh Subardi selaku Ketua DPW. Menurutnya portal media menjadi elemen penting dalam berdemokrasi yang menjunjung tinggi prinsip keterbukaan.

“Portal media milik DPW menjadi autokontrol bagi kami agar kerja-kerja organisasi ini diketahui publik. Kami ingin konsisten menjalankan demokrasi partisipatif, dan itu membutuhkan keterbukaan,” kata Anggota Komisi VI DPR RI itu, Selasa (02/03/2021).

Portal nasdemjogja.id dikelola sendiri oleh bidang humas dan komunikasi publik DPW dan dapur redaksi diisi oleh para kader berlatarbelakang jurnalis. Selain berisi pemberitaan, portal media ini menjadi bank data DPW karena memuat daftar anggota dewan, pengurus partai hingga ke tingkat ranting, organisasi sayap, kader dan simpatisan, bahkan para calon legislatif nanti. Dengan manajemen yang profesional, Subardi yakin seluruh kegiatan DPW akan tersampaikan secara informatif.

“Ini dikelola mandiri dan profesional oleh Bidang humas dan Komunikasi Publik DPW. Saya apresiasi karena yang saya tahu, ini baru pertama kalinya organisasi parpol di level wilayah memiliki portal media sendiri,” jelasnya.

Menurut Mbah Bardi, begitu ia disapa, banyak kader NasDem dari berbagai latar belakang sosial, seperti petani, buruh, pedagang pasar, kelompok UKM, dan kalangan pemuda yang tertarik meniti karir sebagai calon legislatif. Mereka mulai aktif menggalang dukungan maupun menyuarakan gagasannya di daerah masing-masing.

Dengan adanya portal ini, para kader memiliki wadah interaktif dengan masyarakat. Selain itu, saluran aspirasi dari bawah lebih mudah tersampaikan.

“Harapan saya, masyarakat tidak kesulitan lagi menyalurkan aspirasinya. Kader NasDem akan menjadi agen informasi sekaligus agen perubahan. Ini akan membawa iklim organisasi lebih sehat dan responsif dengan apa yang diinginkan masyarakat,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI