Feryan Harto Nugroho Pimpin DPD KAI DIY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Feryan Harto Nugroho SH terpilih sebagai Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY menggantikan Sudjadi Wisnumurti SH CIL. Feryan Harto Nugroho terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) DPD KAI DIY yang berlangsung di Hotel Indolux, Sabtu (05/02/2022).

Konferdalub sengaja digelar untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPD KAI DIY. Sebelumnya Sudjadi Wisnumurti yang menjabat ketua sejak beberapa waktu lalu mendapat amanah untuk menduduki jabatan di Direktoral Sumber Daya Manusia DPP KAI.

Presiden KAI, Dr H Tjoetoe Sanjaya Hernanto SH saat membuka Konferdalub menegaskan Yogya dalam dunia Advokat memiliki posisi yang strategis. Banyak tokoh Advokat berasal dari daerah ini dan kiprahnya tak diragukan lagi dalam bidang hukum.

“Potensi yang dimiliki Yogya sangat luar biasa. Jadi DPD KAI DIY harus mampu menjadi organisasi besar yang dihormati dan disegani ditengah banyaknya organisasi Advokat,” tegas Tjoetoe Sanjaya Hernanto.

Ia meminta kepada ketua terpilih untuk dapat fokus dalam memimpin organisasi. Membesarkan organisasi adalah tugas besar bagi seorang ketua sehingga peran dan sentuhan seorang pemimpin sangat dibutuhkan di dalamnya.

“Ketua nantinya harus berjalan terus dan membawa KAI menatap masa depan yang lebih baik lagi. Ketua terpilih saya berharap dapat bekerja dan fokus bersama organisasi,” imbuhnya.

Tjoetoe Sanjaya Hernanto mengingkatkan jabatan ketua terpilih selama dua tahun hingga 2024 harus dimanfaatkan dengan baik untuk membesarkan organisasi. Ia juga meminta kepada pengurus untuk mendukung dan membantu ketua terpilih guna bersama-sama memajukan DPD KAI DIY.

Ketua I DPD KAI DIY, Eko Djoko Widiyatno SH CIL saat menegaskan siap menjalankan program-program yang telah dicanangkan ketua terpilih. Ia berharap dibawah kepemimpinan Feryan Harto Nugroho maka DPD KAI DIY akan lebih maju lagi.

“Selama ini DPD KAI DIY tidak ada kendala yang dihadapi, ini artinya organisasi memang sehat dan dinamis. Kedepan bersama ketua terpilih kami siap untuk memajukan DPD KAI DIY bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Feryan Harto Nugroho yang tak bisa menghadiri Konferdalub lantaran tengah menjalani isolasi mandiri saat dihubungi mengaku akan mengemban amanah yang diberikan dengan baik. Ada beberapa program yang bakal jadi prioritasnya kedepan, diantaranya meningkatkan pendidikan bnagi para Advokat serta memperluas jalinan dengan mitra-mitra terkait. (*)

BERITA REKOMENDASI