Garda Pemuda NasDem DIY Gelar Donor Darah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Garda Pemuda NasDem DIY menggelar gonor darah yang dilaksanakan di Kantor DPW NasDem, Kamis (28/10/2021). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda yang diperingati bangsa setiap tanggal 28 Oktober.

Ketua Garda Pemuda NasDem DIY, Sobri Emiga Sando melalui Komandan Badan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda NasDem DIY, Budi Wasono mengatakan kegiatan sosial ini merupakan instruksi dari pusat. Donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupatan maupun kota yang ada di tanah air.

“Kami ingin mengobarkan kembali semangat Sumpah Pemuda. Sebagai generasi muda kita harus berkontribusi untuk bangsa ini, salah satunya dengan meningkatkan kepekaan sosial dan berguna bagi sesama,” jelasnya disela kegiatan.

Ia mengatakan donor darah ini merupakan kali kedua dilaksanakan Garda Pemuda NasDem DIY. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan pada Agustus lalu dan disambut antusias oleh para kader.

Dalam aksi sosial kali ini Garda Pemuda NasDem turut menggandeng PMI. Kantong yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk selanjutnya didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selain para kader, kami juga mengajak para anggota ormas, komunitas maupun warag sekitar untuk mendonorkan darahnya. Diharapkan darah yang terkumpul dapat untuk mencukupi kebutuhan darah PMI,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari partai, Garda Pemuda NasDem memiliki tanggungjawab besar untuk selalu melaksanakan perintah partai. Salah satu yang ditekankan yakni keberadaannya Garda Pemuda NasDem harus dapat bermanfaat bagi bangsa dan selalu peka dengan permasalahan di tengah masyarakat.

Budi Wasono berharap apa yang dilakukan Garda Pemuda NasDem dapat menjadi contoh bagi pemuda maupun generasi masa kini. Kedepan Garda Pemuda NasDem akan selelu berkiprah dalam bidang kemanusiaan dan selalu berguna untuk sesama.

Setalah donor darah ini Garda Pemuda NasDem rencananya akan menggelar vaksinasi bagi masyarakat pada November mendatang. Apa yang dilakukan ini sejalan dengan program pemerintah dalam hal percapatan vaksinasi guna membentuk herd imunity atau kekebalan komunal. (*)

BERITA REKOMENDASI