Giyanti Football Academy Juara 3 Fun Game Metro Mini Soccer

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Giyanti Football Academy (GFA) merebut Juara 3 KU-12 dalam turnamen Fun Game Metro Mini Soccer antar klub se Jateng – DIY yang digelar di Mini Soccer Stadium Grabag Magelang, Minggu (09/01/21). Di semifinal GFA harus mengakui kemenangan SSB Wajar Magelang melalui derama adu pinalti.

Turnamen ini diikuti 16 tim SSB kelompok usia 12 tahun yang ada di wilayah JAteng – DIY. Pada babak penyisihan GFA berhasil lolos menjadi juara grup setelah meraih 7 point hasi dari dua kali menang dan satu kali draw.

Pada pertandingan pertama penyisihan grup, GFA berhasil unggul 2 – 1 atas SSB Wajar Magelang. Pada pertandingan kedua GFA mampu melibas POP Salatiga dengan Skor 2 – 0.

Pada penyisihan ketiga, GFA bermain seri 1 – 1 melawan SSB Gumiwang Banjarnegara. Dengan point 7 GFA berhasil menjadi juara grup dan SSB WAJAR menjadi runner up.

Di babak 8 besar GFA bertemu KKK Sleman dan berhasil unggul dengan skor 1 – 0 . Pada babak semifinal GFA kembali bertemu Wajar Magelang yang notabene menjadi runner di penyisihan grup.

Namun di semifinal kali ini GFA kurang beruntung setelah bermain draw 1-1 di waktu normal, akhirnya harus terhenti melalui drama adu pinalti. Dengan hasil tersebut harus puas menjadi juara ketiga pada even kali ini.

CEO GFA, Muhamad Yunus mengatakan dalam sepak bola pembinaan dan prestasi tidak ada yang instan. Semua itu melalui sebuah proses yang harus dilalui untuk menuju tangga juara.

“Semua butuh proses, apapun hasilnya tetap bersyukur dan ini merupakan hasil terbaik. Kami akan memperbanyak mengikuti ajang turnamen agar mental bertanding dimiliki anak-anak. Bagaimanapun mereka adalah calon pemain profesional sehingga harus disiapkan sejak dini,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI