‘Group Anyaran’ Gelar Temu Darat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejumlah anggota kreator YouTube atau YouTuber yang tergabung dalam komunitas berlabel “Group Anyaran” mengadakan temu muka, kegiatan dilangsungkan di warung Kopi Gajah di Jalan Kaliurang Km 9 Ngaglik, Sleman, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Yustinus Purwanto (51) warga Solo, Jawa Tengah, pertemuan para kreator ini bertujuan untuk menjalin persaudaraan sekaligus bertukar informasi dan wawasan agar dapat menciptakan konten- konten video menarik, otentik dan relatable sehingga bermanfaat positif bagi khalayak ramai.

“Ini merupakan komunitas youtuber, anggotanya baru ada sekitar 12 orang, yang berasal dari Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul, Solo, Magelang. Semua berangkat dari hobi yang kemudian dituangkan dalam karya video lalu diunggah di YouTube, yang penting jangan menyampaikan informasi yang keliru, “terang pemilik pemilik channel YouTube Piknik Yuuuk disela acara.

Dikatakan, sebaiknya sebelum memproduksi sebuah konten video, perlu dipelajari dulu perihal tema yang akan diangkat.”Memberikan informasi sedetail mungkin dan harus akurat, ketika akan berangkat mengambil tema video maka dikuasai dulu temanya saat di rumah, sehingga penonton merasa puas dan senang menyaksikan video kita,” tandasnya.

Catur Rudatin Swasono (48), owner channel Om CT menambahkan hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuat konten yakni dibutuhkan penguasaan materi sebelum ditayangkan dalam channel YouTube dan jika ditekuni akan menghasilkan keuntungan setelah berpartner dengan pihak YouTube.

“Kalau saya biasanya untuk mendapatkan referensi dengan cara membuka informasi di media-media online agar video yang kami sajikan lebih informatif. Semakin banyak view semakin banyak pendapatan yang masuk ke rekening kita,” ujarnya.

Nama- nama channel yang tergabung diantaranya Om CT, Pakde Jio, Purwo82 Channel, Berkatku Channel, Piknik Yuuuk, Agus Bintarto, Macul Channel, Guntur fishing, Rara TV, Lasmi Pasmiago, Nur topan, Fajar Wid, Muhammad Riyanto dan Kang Hotel1. Dengan berbagai topik atau konten, antara lain soal pembangunan infrastruktur, kesenian, wisata, kuliner dan soal hobi memancing. (*)

BERITA REKOMENDASI