Hipmikimdo dan Polda DIY Bagi Sembako untuk Pelaku UMKM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia DPD Hipmikimdo DIY bersama Polda DIY memberikan bantuan sembako kepada sekitar 50 pelaku UMKM. Penerima bantuan merupakan para pelaku UMKM yang terdaftar sebagai anggota DPD Hipmikimdo DIY. Kegiatan sosial ini dipusatkan di Kantor Sekretariat DPD Hipmikimdo DIY, Kamis (30/12/2021).

Dalam kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Divisi 2 Bidang Ekonomi Ditintelkam Polda DIY ini, para Pelaku UMKM DIY yang tergabung dalam DPD HipmikimdoDIY menyatakan sikap untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN)

Dirintelkam Polda DIY, Kombes Pol Syahbuddin yang didampingi oleh Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo SE MH berpesan setelah mengikuti pelatihan digital marketing para pelaku UMKM diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam rangkap percepatan PEN yang berjalan seiring dengan penanganan Covid-19. “Selanjutnya, para peserta menerima sembako sebagai wujud kepedulian dari pemerintah kepada para Pelaku UMKM DIY yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Hipmikimdo DIY, Dra H BRAy Nuraida Joyokusumo sangat mengapresiasi kepedulian dan motivasi yang diberikan oleh Polda DIY kepada UMKM DIY untuk selalu berinovasi walaupun masih dalam masa pandemi.

“Banyak UMKM DIY yang terdampak pandemi, sembako yang diberikan tentunya sangat membantu perekonomian anggota Hipmikimdo DIY sekaligus bisa memberikan motivasi agar para pelaku UMKM DIY terus berinovasi dan mampu beradaptasi di era digitalisasi teknologi dengan menguasai digital marketing,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPD Hipmikimdo DIY Ir Mohammad Faisol MM MBA memberikan motivasi dan membagikan solusi dan pengalamannya supaya UMKM bisa bangkit, bertahan dan berkembang di masa pandemi.

“Bahkan UMKM bisa naik kelas menjadi eksportir yang melebarkan sayap ke pasar luar negeri asalkan terus melakukan terobosan dan bisa membidik peluang dan memaksimalkan potensi sumber daya yang dimiliki,” imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI