HMI Yogyakarta Bersama Polda DIY Bantu Sembako

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021). Aksi Solidaritas ini dilakukan bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Supriyadi Umasangadji selaku Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Yogyakarta menuturkan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sekarang, terutama masyarakat menengah ke bawah, sangat merasakan kesulitan ekonomi.

Sudah seharusnya sesama manusia untuk saling mambantu, apalagi di masa Pandemi COVID-19 seperti ini. Untuk itu, dengan gerakan sosial ini mudah-mudahan bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. “Aksi nyata bantuan sosial ini adalah bentuk komitmen pengabdian HMI terhadap masyarakat,” ujarnya

“Kami pengurus HMI cabang Yogyakarta sangat berterimakasih kepada Polda DIY atas atensi dan kolaborasinya dalam rangka bahu-membahu turun terjun langsung membantu masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Ketum HMI, Perwakilan Polda DIY AKP Tri Hartanto, S.Sos mengatakan, sebagai generasi penerus masa depan bangsa, mahasiswa harus mampu memberikan dampak positif terhadap masyakarat.

“Apalagi dengan kondisi semacam ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI cabang Yogyakarta hari ini adalah bentuk nyata kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Tri Hartanto juga mengapresiasi HMI Cabang Yogyakarta atas terlaksananya kegiatan hari ini. Terus perkuat solidaritas dan gotong royong membantu warga yang membutuhkan. Tugas manusia adalah memberikan manfaat untuk sesama, harapannya kedepan bisa berkelanjutan kerja samanya.

“Kami Polda DIY sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kami juga mengingatkan untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas demi keselamatan kita bersama dan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Yuni Purnomo ketua RT 34 Kelurahan Sorosutan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada HMI cabang Yogyakarta, dan Polda DIY atas bantuan yang diberikan kepada warga Sorosutan. “Semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah kita semua, insya Allah bermanfaat untuk warga,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI