Ingatkan Kader Patuhi Prokes, Pemuda Muhammadiyah DIY Bagikan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemuda Muhammadiyah di DIY selama ini terus berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Hampir setahun pandemi berlangsung para relawan Pemuda Muhammadiyah turun langsung baik menangani pemulasaran jenazah, operasional ambulance serta kegiatan sosial ekonomi lainnya.

“Kami tergerak semuanya melalui pimpinan daerah di lima kabupaten maupun kota se-DIY,” jelas Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY Anton Nugroho disela pembagian paket sembako kepad akader yang terdampak Covid-19 di kompleks gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Jalan Gedongkuning Yogyakarta, Senin (27/09/2021).

Anton Nugroho menyampaikan, walau dalam beberapa minggu inikasus positif Covid-19 di DIY mulai menurun dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi Level 3 namun kewaspadaan terhadap wabah mematikan tersebut tak boleh dilupakan. Para relawa dan masyarakat selalu diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudah bukan lagi 3M lagi untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Namun kini sudah 5M yakni dengan ditambah mengurangi aktivitas dan menjauhi dari kerumunan. Jika itu semua tidak dilakukan maka akan sia-sia perjuangan kita semua dalam melawan Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Anton Nugroho menjelaskan, penyaluran sembako ditujukan sebagai ikhtiar penguatan ekonomi kader akibat terdampak Covid-19. Dalam kesempatan itu dibagikan sebanyak 20 paket sembako yang berisikan beragam kebutuhan pokok, dimana tiap paketnya senilai Rp 250.000.

Sekretaris PWPM DIY, Dian Korprianing Nugraha menambahkan program penyaluran paket sembako merupakan kerjasama PWPM DIY dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) DIY. Selain penyaluran bantuan paket sembako, juga mendapatkan program pelatihan pemulasaran jenazah terjangkit Covid-19.

“Kita jalin kerjasama baik ini, untuk kemashalatan bersama. Melalui program dari Kanwil Kemenag di DIY, PWPM DIY juga menerima bantuan sarana dan prasarana sekretariatan,” tambahnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI