Januarti Majeeda Soeharto Presiden Baru LCY Centennial

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Lions Club Yogyakarta (LCY) Centennial kini memiliki presiden baru. Januarti Majeeda Soeharto dipercaya menggantikan Dwi Rianingsih sebagai Presiden LCY Centennial untuk periode 2021/2022 mendatang. Pergantian presiden baru ini digelar dalam suatu seremonial ‘Handover Ceremony LCY Centennial’ di Hotel Arrayan Residence, Sabtu (19/06/2021) malam.

Januarti Majeeda Soeharto ditemui usai acara mengatakan suatu kehormatan baginya bisa dipercaya memimpin LCY Centennial periode satu tahun mendatang. Bagi perempuan yang akrab disapa Nunuk ini, siapapun presidennya LCY Centennial tetap akan mengabdi untuk masyarakat karena itu telah menjadi visi dan misi dari club.

“Tidak ada berubah, yang ada yakni kami lanjutkan dan tingkatkan untuk lebih baik lagi. Bagaimana untuk menjadikan keberadaan LCY Centennial selalu ada guna membantu masyarakat,” kata Nunuk.

Setelah dilantik, Nunuk akan segera mengumpulkan para pengurus baru untuk membahas program-program yang bakal dilakukan setahun mendatang. Salah satu menjadi prioritas utama menurut Nunuk yakni program yang ia sebut sebagai ‘Legacy Project’.

“Ada sebuah projek yang belum sempat diselesaikan oleh LCY Centennial, yakni ‘Legacy Project’. Kepengurusan ini kami akan mewujudkan projek tersebut,” jelasnya.

‘Legacy Project’ yang dimaksud yakni memberdayakan daerah binaan LCY Centennial di salah satu desa wilayah Wonosari Gunungkidul. Pemberdayaan yang bakal dilakukan salah satunya dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat agar kesejahteraannya lebih meningkat.

Presiden LCY Centennial 2020/2021, berharap club yang pernah dipimpinnya itu kedepannya dapat lebih maju lagi dari sebelumnya. Ia juga berterimakasih kepada para pengurus yang selama ini telah bersama-sama bekerja untuk memajukan LCY Centennial sehingga seluruh program yang dibebankan dapat terlaksana semua.

“Seluruh kegiatan baik itu distrik maupun club semua bisa terlaksana berkat kerja keras bersama. Harapannya ketika nanti presiden baru, LCY Centennial akan semakin solid, baik dan lebih sukses serta banyak mengabdi untuk masyarakat,” pesannya.

Sementara itu Ketua Daerah Lions Club Distrik Indonesia, Sarwi Peni Wulandaru mengatakaan hingga saat ini untuk wilayah Jawa Tengah – DIY telah berdiri sebanyak 10 club. Kedepan bukan tidak mungkin akan berdiri terus lahir club-club dibawa bendera Lions Club.

Menurutnya semakin banyak club berarti berkintrubusi untuk membantu masyarakat juga akan lebih meningkat lagi. Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat yang tentunya membutuhkan uluran tangan. (*)

BERITA REKOMENDASI