Jelang Rakorwil, Nasdem Perkuat Identifkasi Kader Lewat E-KTA

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Yogyakarta Menggelar Rapat Konsolidasi dalam rangka menyiapkan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Rapat pra-Rakorwil ini fokus membahas kepanitian agar tahapan forum musyawarah tertinggi DPW itu berlangsung lancar.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi mengingatkan Rakorwil yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni mendatang tidak hanya menjadi acara seremonial, melainkan menjadi momentum penguatan identitas partai.

“Kita semua ingin agenda Rakorwil bukan sekedar seremonial, tetapi menjadi momentum penguatan identitas kepartaian. Baik itu platform, ideologi, cita-cita, maupun pergerakan NasDem,” kata Subardi dalam rapat pra-Rakorwil di Hotel Merapi Merbabu Sleman, Kamis (20/05/2021).

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI itu, untuk mencapai misi tersebut perlu adanya pendataan atau identifikasi kader NasDem di seluruh DIY. Tujuannya agar substansi maupun rekomendasi Rakorwil bisa menyentuh langsung kepada kader.

“Karena Rakorwil yang akan digelar di pelataran Candi Prambanan menjadi forum tertinggi DPW dan sifatnya untuk internal, maka saya ingin seluruh kader NasDem terlibat,” tutur Subardi di hadapan Anggota Dewan Kab/Kota dan Provinsi, serta para pengurus DPW dan DPD se-DIY.

Identifikasi kader akan dilakukan secara digital atau berbasi E-KTA (kartu tanda anggota dengan basis elektornik). Setiap pengurus dan Anggota Dewan akan mendata profil dan aktivitas kepartaian setiap kadernya. Hasil identifikasi ini akan terinput secara rinci dalam database NasDem.

Subardi menyatakan program E-KTA merupakan sarana paling efektif untuk memetakan kekuatan dan jaringan NasDem di masyarakat. Program ini pula yang akan mendukung tugas-tugas kerakyatan Anggota Dewan melalui jaringan kader hingga ke tingkat ranting.

Inilah mengapa program E-KTA menjadi persiapan utama menyongsong Rakorwil nanti. Hingga saat ini, kader NasDem yang tercatat memiliki E-KTA telah mencapai lebih dari 5 ribu kader.

“E-KTA akan menjadi indikator kekuatan NasDem. Saya akan fokus memaksimalkan program ini karena ke depan program ini juga menjadi regenerasi calon-calon Anggota Dewan dari NasDem,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI