Jirayut Lebih Fasih Bahasa Indonesia Dari Pada Thailand

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tak percuma jauh-jauh merantau dari Thailand, Jirayut Jehdueramae sukses meraih ketenaran negeri orang. Tiga tahun berada di Indonesia, pemuda yang akrab disapa Jirayut ini menjelma menjadi seorang idola baru yang digandrungi banyak penggemar. Karena karirnya yang gemilang, kini pemuda berusia 20 tahun itu sering terlihat riwa-riwi di layar kaca panggung hiburan tanah air.

Nama Jirayut mulai dikenal saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat D’Academy Asia yang ditayangkan Indosiar. Walau tak menjadi juara dan harus puas terdepak pada babak 10 besar, namun nama Jirayut tetap mengundang perhatian.

Setelah itu di D’Academy Asia, Jirayut didapuk untuk menjadi host bersama Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dan Uyaina Arrshad. Pada season kembali Jirayut kembali dipercaya untuk membawakan acara tersebut bersama empat host lainnya yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

“Jirayut sangat bangga dan bersyukur sehingga bisa seperti saat ini. Semua ini tentu berkat dukungan masyarakat dan semua penggemar di Indonesia,” kata Jirayut saat tampil dalam ‘Semangat Senin Indosiar’, Senin (22/03/2021).

Jirayut tak mengira jika jalan hidup yang dilaluinya akan seperti ini. Cita-citanya menjadi selebriti di Negeri Gajah Putih tak terwujud, namun justru mimpinya itu dapat tercapai di Indonesia dalam sekejap.

“Anak kampung seperti saya bisa seperti ini. Harus tetap ‘humble’, tidak boleh sombong dan harus memiliki ‘attitude’ yang baik,” sambung pedangdut yang memiliki julukan ‘Baby Boy’ karena wajahnya yang imut itu.

Jirayut juga mengaku betah tinggal di Indonesia. Menurutnya masyarakat Indonesia ramah dan sangat menghargai orang lain. Saking betahnya di sini Jirayut bahkan bahkan mengaku lebih fasih berbahasa Indonesia dari pada berkomunikasi menggunakan bahasa Thailand.

Jika ada waktu Jirayut mengatakan demikian ia mengatakan ingin menyempatkan pulang ke Thailand untuk berjumpa dengan orang tua serta kakak dan adiknya di desa. “Rindu sama kakak dan adik, apalagi masakan ibu,” ungkapnya.

Jirayut kini telah merilis tiga single, menjadi pedangdut dan host juga masih dilakoninya. Kedepan yang paling dekat yakni momentum Ramadhan dimana tentunya akan banyak job bakal menghampiri.

“Sampai saat ini belum ada rencana, namun pastinya Ramadhan akan ada kegiatan. Nanti tunggu saja,” kata Jirayut. (Van)

BERITA REKOMENDASI