Jore Cafe Tawarkan Kelezatan Kopi Ditemani Suasana Khas Lereng Merapi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir tak menghentikan semangat pemuda satu ini. Disaat perkuliahan tatap muka belum dimulai, Firdaus Reza Maulana mengisi waktu dengan hal yang positif yakni membuka usaha. Tak tanggung-tanggung, mahasiswa semester 7 Ilmu Komunikaai Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta langsung mendirikan usaha cafe dalam gebrakan pertamanya.

Ditemui disela peluncuran, cafe yang didirikannya itu bernama Jore yang diambil dan panggilan empat orang tim pendiri masing-masing Jeje, Kejo (sapaan akrab Reza), Rere dan Rose. Nama Jore sendiri dalam bahasa Yunani berarti ambisi.

“Ini ambisi kami untuk memulai suatu usaha. Ambisi kami untuk maju dan tetap solid dalam persahabatan,” kata Reza saat peluncuran Jore Cafe, Sabtu (04/09/2021).

Lokasi Jore Cafe bediri di lahan sekitar 700 meter persegi kawasan Jalan Boyong Wonorejo Hargobinangun, Pakem Sleman. Suasa sejuk khas lereng Gunung Merapi dapat dirasakan di tempat ini sambil menikmati kelezatan kopi racikan barista handal Jore Cafe.

Reza mengaku ilmu dan insting berwirausaha diperoleh dari ibunda. Selama ini sang ibunda juga membuka usaha warung makan sehingga Reza banyak belajar tentang bagaimana memulai suatu usaha dan mengelolanya dengan penuh optimisme.

Membuka cafe dipilih Reza karena kebutuhan masyarakat khususnya anak muda di Yogya akan tempat nongkrong sangat tinggi. Ia melihat selama ini lokasi bagi kalangan muda berkumpul dan berdiskusi ala cafe hanya terdapat di tengah perkotaan saja dengan segala keramaian yang ada.

Itulah alasannya mengapa Reza mendirikan Jore Cafe di tepi pedesaan. Dengan begitu, pengunjung akan bisa lebih tenang dalam menghabiskan waktu bersama teman maupun orang-orang terdekatnya tanpa terganggu dengan hingar bingar perkotaan.

“Di sini kami menawarkan sesuatu yang beda. Suasana yang dingin dan sejuk, serta lahannya yang luas akan membuat pengunjung lebih nyaman untuk berada di tempat ini,” imbuhnya.

Di tangan barista yang telah berpengalaman, Jore Cafe akan meracik kopi Arabica menjadi berbagai varian lezat untuk diseduh. Buka setiap setiap hari pada pukul 10.00 – 20.00 WIB, kelezatan cita rasa nikmat kopi di Jore Cafe dapat dinikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 – Rp 25.000 saja.

“Kami berharap kehadiran Jore Cafe dapat diterima masyarakat dan menambah banyak pilihan varian olahan kopi di tanah air. Selain itu dengan adanya Jore Cafe semakin memperbanyak tempat bagi anak muda nongkrong untuk sejenak lari dari rutinitasnya sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu Rektot UPN Veteran Yogyakarta, Dr Muhammad Irhas Effendi MS yang hadir dalam peluncuran ini merasa bangga karena salah satu mahasiswanya mampu berwirausaha dalam usia yang nasih muda. Pihak kampus selama ini juga telah mendorong mahasiswa untuk berwirausaha, bahkan sejauh ini sebanyak 24 persen mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta telah berhasil merintis usaha.

“Ini terkait implementasi ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka’. Kewirausahaan menjadi indikator kinerja utama perguruan tinggi, maka kita dorong mahasiswa cepat dapat memperoleh pekerjaan. Kami juga mendorong mahasiswa untuk berwirausaha,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI