Kader NasDem Harus Jadi Pelopor Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua DPW NasDem DIY Subardi mengajak seluruh kader NasDem di Yogyakarta menjadi polopor program vaksinasi. Tugas ini harus diemban dengan komitmen tinggi dan sungguh-sungguh. Anggota Komisi VI DPR RI itu terus mendorong agar program vaksinasi menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kader NasDem harus menjadi pelopor vaksin. Bila ada masyarakat yang belum divaksin, langsung dibantu, fasilitasi sampai bisa divaksin. Inisiatif ini merupakan tugas mulia sebagaimana cita-cita partai, yakni politik untuk kemanusiaan,” kata Subardi kepada segenap pengurus DPW NasDem saat rapat virtual di kantor Subardi Center, Papringan, Sleman, Rabu (18/08/2021).

Di kesempatan itu, Subardi mengapresiasi sejumlah anggota DPRD NasDem di Kabupaten Gunungkidul, Sleman dan Kota Yogyakarta. Sejauh ini mereka telah memfasilitasi vaksin bagi ratusan warga. Langkah ini harus dicontoh oleh seluruh kader NasDem, bahwa jaringan politik di legislatif maupun di eksekutif dapat dimanfaatkan untuk misi kemanusiaan.

“Kita memiliki jaringan politik. Jadikan itu sebagai akses mempermudah masyarakat untuk divaksin. Masyarakat harus dibantu. Mungkin sebagian masih enggan divaksin karena banyak pertimbangan,” tegas Subardi.

Bagi Subardi tugas ini menjadi kewajiban sebagai kader partai. Apalagi di momentum perayaan kemerdekaan, tugas mulia ini sangat relevan dengan nilai-nilai persatuan dan gotong royong. Subardi meyakini percepatan vaksin merupakan solusi untuk mengatasi pandemi.

Saat ini DPW NasDem Yogyakarta tengah menyiapkan program vaksin gratis dengan kuota ribuan dosis. Program ini akan terlaksana mulai akhir Agustus 2021 dan tersebar di semua kabupaten/kota di Yogyakarta. Subardi meminta agar mulai saat ini seluruh perangkat partai berfungsi sebagai pelopor vaksinasi.

“Kader NasDem adalah agen perubahan, agen aspirasi, dan agen vaksinasi. Kita harus aktif mengajak masyarakat, apakah itu kelompok lansia, pekerja informal, mahasiswa, seniman, semuanya harus dibantu sampai selesai divaksin,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI