KAI DIY Jalin Kerjasama dengan Fakultas Bisnis UKDW

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY menjalin kerjasma dengan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Kerjasama yang dilakukan yakni dengan memberikan pembekalan maupun diklat pengetahuan tentang hukum bagi kalangan mahasiswa khususnya dari Fakultas Bisnis.

Ketua Dewan Penasihat DPD KAI DIY, Layung Purnomo SH mengatakan kerjasama tersebut telah dimulai sejak Maret lalu. Tujuan dari kerjasama ini tak lain agar para mahasiswa memahami lebih dalam akan hukum, sehingga kedepan dapat menambah pengetahuan guna menunjang ilmu bisnis yang selama ini dipelajari.

“Agar mahasiswa terutama lembaga kemahasiswaan mengerti akan trias politika dan bagaimana mengadvokasi permasalahan. Dengan demikian mahasiswa akan mengetahui jenjang legistatif, eksekutif, yudikatif serta peran masing-masing lembaga,” kata Layung Purnomo disela buka bersama para anggota DPD KAI DIY yang dilaksanakan di Hotel Alana, Rabu (28/04/2021).

Ia menambahkan program ini merupakan terobosan baru bagi DPD KAI DIY maupun kalangan organisasi Advokat lainnya. Pasalnya selama ini kerjasama yang dijalin dengan pihak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta selalu menggandeng dari Fakultas Hukum.

“Jangan lupa, dalam bisnis itu juga terdapat sisi hukum yang harus dipelajari seperti misalnya hukum perusahaan. Jadi selain bermanfaat bagi pihak perguruan tinggi, kerjasama ini juga bermanfaat bagi kami sebagai Advokat,” jelasnya.

Ketua DPD KAI DIY, Sujadi Wisnumurti SH menambahkan dengan adanya kesepakatan ini maka diharapkan akan memperluas jaringan serta menambah mitra. Hukum yang bersifat dinamis menuntut para Advokat untuk terus memperluas wawasan dari berbagai sumber ilmu yang ada sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam menjalankan profesinya.

Sementara itu Dekan Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta, Dr Perminas Pangeran SE MSi menyambut baik jalinan kemitraan ini. Ia berharap para Advokat dapat membagi pangalamannya dalam bidang hukum yang terkait dengan dunia bisnis sehingga para mahasiswa akan memperoleh ilmu baru. (Van)

BERITA REKOMENDASI