Kawula Mataram Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Kawula Mataram mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan umum (Pemilu) guna memimpin negeri ini. Anies baswedan dinilai memenuhi sosok pemimpin yang cerdas selalu memikirkan kesejahteraan rakyat, hal ini dibuktikan dengan berbagai kebijakan selama menjadi gubernur di DKI Jakarta.

Deklarator Paguyuban Kawula Mataram, Anto Listianto mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang cerdas dalam membuat kebijakan yang terukur untuk mengurangi kesenjangan dan menyentuh langsung meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat di lapisan terbawah. Pemimpin yang baik yakni bisa menyatukan, merakyat dan demokratis serta mau mendengarkan kritikan dan masukan dengan baik.

“Figure pemimpin yang seperti ini sangat dibutuhkan untuk bersama sama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah yang ada dalam sosok Anies Baswedan,” tegasnya saat deklarasi di kawasan Banguntapan Bantul, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan pemimpin harus tegas, jujur dan bersih. Sosok presiden menjadi panutan dan kunci utama dalam pelaksanaan kekuasaan, pertanggungjawaban dan penegakan hukum yang berkeadilan.

Anto Listianto mengatakan Anies Baswedan sosok pemimpin merakyat, santun, sabar dan sederhana, tidak mengambil jarak dengan kalangan masyarakat biasa. Kepribadian yang selalu supel kepada siapapun dalam setiap pergaulan.

“Anies Baswedan selalu mengambil sikap mengalah jika mendapat cacian yang tidak wajar dan beliau selalu merespon kritikan dengan baik. Anies Baswedan menjadi sosok yang menyatukan semua kalangan dan perbedaan,” imbuhnya.

Yang utama lagi Anies Baswedan merupakan pemimpin yang bersih dan jujur. Tidak ada isu miring tentangnya korupsi dan tanda-tanda percepatan tambahan kekayaan yang sangat tajam dan menimbulkan kecurigaan atau pertanyaan publik.

“Berdasarkan berbagai pertimbangan dan catatan itu maka kami mendukung Anies Baswedan menjadi presiden. Kami mengajak semua eleman bangsa secara bersama menggalang dukungan publik untuk pencalonan presiden bagi Anies Baswedan,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI