KBS Bersatu, Berbagi di Tengah Pandemi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mengusung tema KBS Berbagi Santunan (Bersatu), SMP – SMA Kesatuan Bangsa kembali mengadakan pembagian paket santunan kepada para anak panti asuhan dan kaum dhuafa. Total 1.000 paket bantuan yang berasal dari orang tua siswa dan para donatur telah disampaikan ke sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Kulonprogo dan Magelang.

Salah satu kegiatan pembagian santunan yang terlaksana di Kabupaten Sleman adalah acara seremonial di Panti Asuhan Darul Ilmi, Sabtu (03/112020). Acara tersebut melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kegiata dihadiri 10 LKS yang terdiri dari pembina beserta para siswa SD dan SMP sederajat. Perwakilan Sekolah Kesatuan Bangsa, Ahmad Fauzi selaku kepala sekolah apda masa pandemi saat ini kesadaran dan semangat untuk terus belajar harus terus dimiliki para siswa.

“Tidak perlu menunggu instruksi dari guru. Galilah ilmu dari berbagai sumber agar menjadikan pribadi yang luas pengetahuannya serta kuat imannya,” tegasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian paket yang berisi peralatan sekolah, peralatan mandi dan masker tersebut ke kabupaten Kulonprogo dan Magelang. Semangat berbagi Sekolah Kesatuan Bangsa disambut baik dan menyenangkan oleh para pembina dan anak-anak penghuni LKS.

Tercatat 20 LKS dari Kabupaten Sleman, 10 LKS Kabupaten Kulonprogo dan 1 LKS dari Kabupaten Magelang telah menyambut positif kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Kesatuan Bangsa atas pemberian paket bantuan kepada para santri kami,” ujar Ustaz Zaidun salah satu pembina Panti Asuhan Diponegoro kepada tim distribusi paket.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin memberi semangat kepedulian dan berbagi bagi sesama. Terlebih banyak nilai-nilai positif yang dapat dipetik sekaligus menjadi umat Rasul yang baik dengan meneladani sikap-sikap yang telah diwariskan. (*)

BERITA REKOMENDASI