Keluarga Besar Pemuda Pancasila Wonosobo Gelar Baksos di Tiga Ponpes

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan bhakti sosial di tiga pondok pesantren di wilayah Kabupatebn Wonosobo, Jumat (15/01/2021). Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqom, Miftahul Huda, Sirojut Tholibin yang diikuti puluhan anggota Pemuda Pancasila mewakili Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut, Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo menyerahkan bantuan berupa 300 pcs Hand Sanitizer 100 ml, 50 box Vitamin C, 410 pcs masker kain, 5 unit tangki desinfektan dan 5 box tablet desinfectan ke masing-masing pondok pesantren. Pada kesempatan tersebut, koordinator kegiatan, Eka Gunadi SE menyampaikan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya para santri di pondok pesantren. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan dapat mampu aksi nyata dalam memerangi penyebarab Covid-19,” jelasnya.

Menurut Eka Gunadi, tantangan terbesar di pesantren adalah soal physical distancing, sebab kamar santri selama ini dihuni beberapa orang. Meskipun demikian, para santri terus didorong untuk disiplin memakai masker, mengkonsumsi vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh dan melakukan desinfektan secara rutin dan berkala.

Disamping memberikan bantuan, dalam kegiatan bhakti sosial ini Pemuda Pancasila Wonosobo juga mengimbau agar penerapan protokol kesehatan diperketat untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di pesantren. Eka Gunadi berahap pesanyren dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI