Keluarga Besar PPKN UAD Bekerja Sama Meningkatkan Fasilitas Kepada TPA

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan periode 2021/2022 dalam menjalankan program kerja ‘Open Donasi’ menyatukan keluarga besar Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk meningkatkan fasilitas TPA sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat memperdalam ilmu agama.

Open Donasi ini bertemakan .Gerakan Bersama Memajukan Al-Quran’ telah dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022 sampai tanggal 22 Maret 2022. Hasil dari penggalangan donasi berupa 4 buah rak buku, 50 buah buku iqro, 50 buah buku juzz amma, 12 buah Al-Quran, dan 2 pena diperoleh atas kerja sama masyarakat dan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Penyelenggaraan acara penyerahan hasil open donasi tanggal 23 Maret 2022 secara luring dilaksanakan di TPAM Sunan Geseng Cabang Ngelosari yang beralamatkan Masjid Umar bin Khattab, Ngelosari, Srimulyo, Piyungan, Bantul, DIY.

Dalam acara Trisna Sukmayadi S.Pd., M.Pd selaku perwakilan program studi PPKN FKIP UAD menuturkan bahwa program ini bukan hanya sekedar pemberian melainkan juga mengikat persaudaraan sekaligus pengabdian terhadap masyarakat sebagaimana mencerminkan jati diri prodi PPKN. Ketua HMPS PPKN sangat bangga dapat melaksanakan program sangat baik.

“Bersama teman-teman HMPS dan keluarga PPKN mampu meningkatkan kolaboratif sehingga kami mampu menjalankan program kerja open donasi secara lancar dan mencapai tujuan, kami berharap melalui kegiatan ini tentang apa yang kami lakukan hasilnya dapat bermanfaat bagi adik-adik dan terus bersemangat mempelajari agama,” ujar ketua Wahyu Darma Putra.

Walau tanpa kehadiran Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Dikdik Baehaqi Arif, S.Pd.,M.Pd sangat bangga kinerja HMPS PPKN. “Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari Dakwah Muhammadiyah,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI