Keputusan PPPKM Harus Diiringi Dengan Kebijakan Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua DPD NasDem Sleman, Surana menilai PPKM harus diiringi dengan kebijakan pemulihan ekonomi. Hal ini mendesak dilakukan agar perekonomin masyarakat tetap tumbuh. Pasalnya sejak diberlakukannya PPKM, praktis usaha masyarakat banyak yang tersendat atau bahkan gulung tikar.

“Kita bersyukur, selama PPKM statistik di DIY membaik. Tetapi jangan abaikan ekonomi. Bila kondisi ekonomi kian terpuruk, masyarakat tidak sembuh-sembuh,” jelas Ketua DPD NasDem Sleman, Minggu (15/08/2021).

Namun ia tak menampik, keputusan PPKM diakui sangat efektif. Terbukti kasus kasus kesembuhan di DIY terus menunjukkan tren yang meningkat dan angka positif berangsur-angsur berkurang.

“Saya setuju kebijakan pengetatan ini berjalan. Tetapi jangan hanya bertumpu pada satu kebijakan (pengetatan) saja. Itu tidak akan berhasil. Bila terus begini saya khawatir PPKM akan gagal, masyarakat sudah jenuh,” tambahnya.

Ia berharap Pemda Sleman bisa mencontoh DKI Jakarta agar ‘memanfaatkan’ PPKM dengan menggencarkan vaksinasi. Kini, DKI berhasil menurunkan level PPKM dan mewajibkan vaksin sebagai syarat aktivitas ekonomi.

“Bila sekarang masih berlaku PPKM level 4, maka harus tingkatkan vaksinasi. Jadikan vaksin sebagai syarat beraktivitas. Selanjutnya sektor ekonomi dibuka dengan ketat, sangat ketat, itu malah bagus. Jangan biarkan masyarakat menjerit setiap hari. Kita ingin PPKM berhasil dan ekonomi cepat pulih,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI