Kisah Unik Pernikahan Putri Ketua NasDem Sleman dengan Warga Polandia

Editor: Ivan Aditya

KETUA DPD NasDem Sleman yang juga Anggota DPRD Sleman, Surana menggelar pernikahan putrinya, Fahrisa Rahma Nurina (24) dengan pasangannya Pawel Miroslaw Fiuk (27), seorang warga negara Polandia, Sabtu (20/2).

Ada kisah unik dari pernikahan yang menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh jajaran Anggota DPRD Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman dan gugus tugas Covid-19. Pernikahan ini digelar setelah tertunda hampir setahun akibat pandemi dunia.

Surana menuturkan, kedatangan mantunya dari Polandia melalui proses panjang. Begitupun dengan izin pernikahan yang harus merampungkan berbagai administrasi berjenjang di kedua negara. Baginya, pernikahan ini sangat berarti karena prosesnya yang tidak biasa.


Resepsi pernikahan Fahrisa – Pawel di Ndalem Notorahardjan Ngaglik.

“Penantian panjang ini akhirnya berbuah manis. Luar biasa, momen yang sangat membahagiakan. Semua syarat berhasil kami penuhi, termasuk izin dari Kemenlu, Kemenkumham, Kemenag dan Kedutaan Polandia di Jakarta,” ujar Surana penuh haru menyaksikan putrinya berbalut busana putih nan anggun.

Kisah cinta putrinya dengan pemuda muslim asal kota Zyrardow Polandia itu berjalan cukup lama. Berkenalan sejak 2017, keduanya menjalin hubungan jarak jauh. Sejak itu Fahrisa dan Pawel beberapa kali bertemu di Warsawa dan Zyrardow maupun di Jakarta dan Yogyakarta.

Surana mengaku terkesan dengan perjalanan cintanya. “Saya ingin membahagiakan putri saya, termasuk soal perjalanan cintanya,” jelas sosok yang menjabat legislator Sleman selama tiga periode itu.

Prosesi akad nikah digelar di Masjid Baiturrahim Maguwoharjo Sleman. Hadir sebagai saksi, antara lain Subardi, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW NasDem DIY. Sedangkan Pawel didampingi ibundanya, Jadwiga Anna. Rencananya, Surana beserta keluarganya akan bertandang ke Polandia. “Iya, rencana ke Polandia ketemu keluarga besan. Mungkin setelah pandemi,” pungkas Surana seraya tersenyum. (*)

BERITA REKOMENDASI