Kustini Imbau Pelajar SMA Segera Pulang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo mengimbau pelajar SMA maupun SMK di Sleman agar segera pulang rumah usai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini disampaikan Kustini menyikapi ditemukannya kasus positif dari swab sampling di beberapa SMA maupun SMK di Sleman. Dari hasil swab tersebut, 24 siswa dinyatakan positif dan sekolah tersebut ditutup sementara.

“Saya ingatkan pelajar-pelajar itu agar segera pulang kalau sekolahnya sudah selesai. Jangan nongkrong atau main dulu,” ungkap Kustini, Rabu (01/12/2021).

Kustini menuturkan salah satu faktor penyebab kasus positif di tingkat pelajar SMA dan SMK di Sleman salah satunya karena kegiatan di luar sekolah. Pelajar yang mayoritas sudah membawa kendaraan sendiri itu, terkadang suka nongkrong atau main dulu sesuai jam sekolah dan saat itu acap protokol kesehatan (prokes) tak diperhatikan.

“Karena sudah pada bawa motor sendiri, mau main atau nongkrong gampang. Kalau pelajar SD atau SMP kan rata-rata masih dijemput, jadi selesai sekolah pasti langsung pulang,” terang Kustini.

Kustini meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk tidak bosan mengingatkan pelajar untuk langsung pulang ke rumah setelah uji coba belajar tatap muka. Yang tak kalah penting, lanjut Kustini, peran dari orang tua juga diperlukan untuk memastikan para pelajar pulang ke rumah.

“Kita khawatir, kalau mampir kemana-mana. Karena kita tidak tahu kemungkinan ada penyebaran Covid-19 dari lokasi yang dikunjungi itu,” pungkas Kustini. (Van)

BERITA REKOMENDASI