Launching Persitema 2021, Semua Bersatu untuk Temanggung Bangkit

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bertempat di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, jajaran manager, official dan pemain Persitema melaksanakan giat launching. Giat ini ditujukan sebagai upaya untuk mempublikasi progres persiapan tim dalam rangka mengarungi Liga 3 di teritori Jawa Tengah. Rabu, (27/10/2021).

Dalam launching tersebut, hadir Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Kapolres AKBP Burhanuddin, Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kepala Kejaksaan Negeri, I Wayan Eka Miartha dan Ketua KONI Temanggung, Tommy Eko Kartika. Selain itu hadir juga stakeholder persitema Temanggung Sofwan D Ardyanto dan HM Turseno dan juga tidak lupa Tasmania , yg selalu setia memberikan suport.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid ini juga diorientasikan untuk menggalang dukungan dari seluruh masyarakat Kab. Temanggung. Harapannya, ketika nanti muncul regulasi yang mengizinkan kehadiran suporter di stadion, maka seluruh masyarakat Temanggung dapat membanjirinya dan menciptakan suasana yang semarak.

Ketua Askab PSSI Temanggung, Yunianto SP menuturkan jikalau pihaknya telah mengkoordinir segala hal yang dibutuhkan untuk tim dalam rangka mengarungi Liga 3. “Mekanisme persiapan awal sudah tuntas. Kita telah melaksanakan seleksi dari putra daerah. Dan pembinaan dari persitema tetap diutamakan. Berbagai pelatihan yang terintegrasi juga kita laksanakan. Harapannya, ini menjadi titik awal kebangkitan Persitema,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, jajaran official dan manager juga mempublikasikan terkait upaya pengembangan ke depan bagi Persitema. Secara finansial, tim telah menggandeng beberapa sponsorship yang telah menandatangani nota komitmen bersama. Bekerjasama dengan BRI Cabang Temanggung misalnya telah dikeluarkan E-Money Brizzi Persitema.

Nantinya, sebagain hasil penjualan produk akan dialokasikan sebagai bentuk kontribusi membangun Tim Persitema dan Persitema Store. Pengenalan terhadap Jersey Persitema juga dilaksanakan dalam acara ‘Launching Persitema 2021 Mengarungi Liga 3’.

Salah satu hal yang menarik, Jersey yang digunakan ini didesain oleh ilustrator Asli Temanggung yang kini menjadi Ilustrator di tim serie A liga Italia, Fiorentina, Azka Alfi. “Kami mengusung tema yang elegan dan tidak meninggalkan nilai-nilai tradisional. Yang kami angkat adalah sesuatu yang ada di Temanggung seperti Wayang Kedu, Ayam Cemani, hingga Tembakau. Kami persembahkan Jersey ini untuk masyarakat di Temanggung,” ujar Azka Alfi.

Setelah melakukan koordinasi dengan suporter yakni Tasmania, selaku manager tim, Margo Susilo menuturkan jikalau pihaknya siap melaksanakan komitmen bersama yang menjadi konsensus di Liga 3. Pihaknya siap untuk mentaati setiap regulasi dan menciptakan kondusivitas situasi selama Liga 3 berlangsung.

“Di musim Pandemi Covid-19, memang kita tidak boleh melaksanakan mobilisasi suporter baik di dalam maupun di luar stadion. Ini mesti kita taati karena merupakan peraturan. Bentuk dukungannya adalah melalui doa dan juga skema integratif yang tadi disampaikan. Ketika nanti ada perubahan regulasi yang mengizinkan masuk ke stadion, kami juga siap menyemarakkan,” pungkas Margo Susilo. (*)

BERITA REKOMENDASI