LBH Sembada Gelar Sunat Masal

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada menyelenggarakan sunat masal bagi anak. Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari bentuk komitmen LBH Sembada yang selema ini konsen melindungi dan meperjuangkan hak-hak anak, perempuan dan kaum divabel.

Ketua Pembina sekaligus Pendiri LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono SH MH menyampaikan alasan menggelar sunat masal ini salah satu diantaranya yakni turut membantu para orangtua yang ingin mengkhitankan anaknya namun terbentur persoalan biaya. Dengan aksi sosial ini maka LBH Sembada ingin turut hadir membantu beban masyarakat, terlebih lagi yang menyangkut anak-anak.

“Ini sesuai dengan visi dan misi kami. Bagaimanapun anak harus dilindungi dan diperjuangkan hak-haknya, inilah salah satu bentuk perjuangan kami bagi anak-anak,” kata Sapto disela kegiatan sosial yang digelar di kantor LBH Sembada kawasan Trihanggo Sleman, Selasa (21/12/2021).

Sapto mengatakan sunat masal hari ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan sosial tahun ini. Tahun depan berbagai kegiatan telah direncanakan untuk mendukung kesehteraan sosial bagi masyarakat.

“Kedepan sunat masal akan menjadi agenda wajib kami dalam melaksanakan kegiatan sosial. Selain itu kegiatan lain juga tetap akan kami laksanakan, baik yang menyangkut hal sosial kemasyarakatan maupun yang menyangkut persoalan hukum,” imbuhnya.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan LBH Sembada seperti membantu pembangunan masjid, menyantuni anak fakir miskin, melakukan perbaikan jalan hingga menyediakan makan gratis setiap hari Jumat. Sapto berharap keberadaan LBH Sembada dapat berguna bagi sesama serta terus dapat melindungi hak-hak anak, perempupan dan kaum divabel.

Sementara itu Agus Supriyanto warga Bangunkerto Turi Sleman merasa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakn LBH Sembada. Selama ini ia sudah ingin mengkhitankan anaknya, namun hal itu belum bisa ia wujudkan karena beberapa hal.

“Khitan merupakan hal wajib bagi seorang muslim laki-laki, jadi kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” kata ayah dari Azzam Akbaru Aymanulhaqq ini. (*)

BERITA REKOMENDASI