LCY Puspita Mataram – Pemkot Yogya Peduli Tuna Netra, Gudang Digital Indonesia Bantu Dokumentasi dan Publikasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangkaian International White Cane Safety Day, 15 Oktober 2021, Gudang Digital Indonesia (GDI) yang bergerak di bidang penjualan alat foto dan videografi turut mendukung Program Lions Club (LC) Yogyakarta Puspita Mataram dan Pemkot Yogya dalam Penyerahan 70 Tongkat Putih pada Tuna Netra, disertai uang saku/transport dengan paket sembako dari Dinas Sosial Kota Yogya.

“Gudang Digital Indonesia memberikan dukungan dalam dokumentasi, pembuatan konten. kreatif, medsos dan publikasi yang memerlukan peralatan foto/video digital teknologi terkini,” ucap Marketing GDI Yogya, Iwan kepada KRJogja.com, Jumat (15/10/2021) di sela acara di Gedung Graha Pandawa Balaikota Yogya.

Iwan menyebutkan di era digital, dokumentasi dan konten bakti sosial (baksos) yang menarik dan diunggah di medsos atau diberitakan online bisa memberikan inspirasi untuk menebar kebaikan bersama, “Saat ini dunia internet informasi semakin cepat dan kita bisa mengemas dengan dukungan foto/video teknologi terkini,” tegasnya.

Sementara Presiden LCY Puspita Mataram Lion Fitriana Dwi Hartanti didampingi Project Officer (PO) Lion Dwi Haroyah menyebutkan program Penyerahan 2.000 Tongkat Putih yang kerjasama LC Bandung Sangkuriang. “Bersama Pemkot Yogya penyaluran tongkat putih kerjasama dengan Yayasan Mardi Wuto,” tutur Dwi Hartanti.

Lebih lanjut dijelaskan program utama LCY Puspita Mataram diantaranya Penanggulangan Kanker, Relieving the Hunger memberi makan warga kurang mampu, Environment, Vision Watch. “Penyerahan tongkat putih rutin setiap tahunnya, biasanya dulu dengan outbond sebelum pandemi. Kini digelar dalam dua sessi sampai siang nanti dengan prokes ketat,” ungkap Dwi Hartanti.

Disebutkan di usia 29 tahun, saat ini ada sekitar 90 member LC Puspita Mataram dari berbagai profesi. (Van)

BERITA REKOMENDASI