LCY Roro Jonggrang Santuni Anak Penderita Kanker

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lions Club Yogyakarta (LCY) Roro Jonggrang menggelar kegiatan sosial dengan menyantuni anak penderita kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Yogyakarta, Rabu (05/05/2021). Ini merupakan aksi sosial ketiga yang dilaksanakan LCY Roro Jonggrang pasca dikukuh pada akhir Maret lalu.

Presiden LCY Roro Jonggrang, Geovani Ajeng Finisha SH MKn menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda wajib yang ditetapkan dari Lions Club Internasional dan harus dilaksankan setiap tahun. Dua kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan yakni pemberian bantuan bagi warga pengungsi Merapi di barak Glagaharjo Cangkringan dan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid wilayah Sleman.

“Untuk kali ini kegiatan sosial menyantuni anak penderita kanker. Setelah ini agenda kegiatan sosial yang harus kami lakukan yakni berkaitan dengan mata dan diabetes. Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan, ” kata Geovani disela kegiatan.

Ia mengungkapkan, dipilihnya YKAKI sebagai lokasi sasaran kegiatan karena yayasan tersebut banyak menampung anak-anak penderita kanker. Di tempat ini sekarang setidaknya ada 10 anak penderita kanker yang tinggal dan menjadikan YKAKI sebagai rumah singgah selama menjalani perawatan di Yogya.

“Anak-anak di sini berjuang untuk melawan kanker yang dideritanya. Mereka membutuhkan bantuan baik secara materiil maupun dukungan moril, oleh sebab itu LCY Roro Jonggrang hadir di sini,” jelas Geovani yang juga berprofesi sebagai notaris tersebut.

Geovani berharap apa yang dilakukan LCY Roro Jonggrang dapat meringankan beban mereka. Ia juga berharap anak-anak dapat segera sembuh dari sakit yang dideritanya dan keluar dari yayasan ini untuk kembali ke rumah masing-masing dalam kondisi sehat.

Project Officer kegiatan ini, Nindya Kusuma Widarso SIkom mengatakan bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah, pakaian, santunan uang tunai, mainan dan tas. Dalam kegiatan sosial ini juga dihadirkan badut serta aktraksi sulap agar dapat menghibur anak-anak untuk sejenak melupakan sakit yang dideritanya.

Sementara itu guru YKAKI, Sekar Adimeta mengapresiasi apa yang dilakukan LCY Roro Jonggrang. Ia berharap dengan adanya aksi sosial ini dapat mengetuk hati organisasi maupun lembaga serupa untuk turut berbagi kepada anak-anak penderita kanker di yayasan ini.

“Mereka butuh perhatian bukan hanya dari orang tua saja, melainkan juga dari lingkungan sekitarnya. Dengan demikian akan muncul semangat dari anak-anak ini untuk sembuh,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI