Lions Club Yogyakarta Centennial Bentuk Roro Jonggrang

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Lions Club Yogyakarta (LCY) Roro Jonggrang hadir mewadahi kaum perempuan milenial berjiwa sosial di kota ini. Dengan memiliki sekitar 25 anggota, Roro Jonggrang siap berkontribusi positif untuk memberikan wujud nyata membantu sesama yang membutuhkan.

Secara resmi LCY Roro Jonggrang berikut pengurusnya dikukuhkan dalam Charter Night yang dilangsungkan di Cavinton Hotel Yogyakarta, Sabtu (20/03/2021). Roro Jonggrang sekaligus menjadi satu-satunya club di Lions Club Indonesia yang dilahirkan saat masa pandemi Covid-19.

Presiden LCY Centennial, Dwi Rianingsih mengatakan Roro Jonggrang merupakan turunan dari club yang dipimpinnya. Roro Jonggrang terbentuk sebagai jawaban Centennial yang sebelumnya ‘ditantang’ untuk melahirkan club baru.

“Ini merupakan tindak lanjut hasil keputusan sekaligus untuk menjawab tantangan dari tim Distrik Guvernur atau DG, yang terdiri Distrik Governur, Vice Distrik Governur 1 (TDG1) dan Vice
Distrik Governur 2 (TDG2). Lions
Club Yogyakarta Centennial menyanggupi untuk dapat membentuk suatu club baru,” kata Dwi Rianingsih usai pelantikan.

Sebagai presiden di LCY Centennial, Dwi Rianingsih bersyukur karena dapat berkontribusi dengan baik untuk mengembangkan keanggotaan distrik terutama saat masa pandemi seperti saat ini. Ia berharap dengan kehadiran Roro Jonggrang dapat menjadi club yang tangguh kuat sehat serta memiliki komitmen dalam berorganisasi.

“Bisa dibanggakan untuk menjadi kepanjangan tangan kita semua relawan Lions Club Indonesia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita dapat maju bersama dan sukses dalam pengabdian ini,” terangnya.

Presiden LCY Roro Jonggrang, Geovani Ajeng Finisha mengatakan nama Roro Jonggrang dipilih karena club ini dibentuk dan didirikan dalam waktu yang cukup singkat. Seperti halnya legenda Bandung Bondowoso yang membangun seribu candi bagi Roro Jonggrang dalam waktu hanya satu malam saja.

Walau terkesan singkat, namun Geovani Ajeng Finisha memastikan ia bersama para pengurus serta anggota akan bekerja dengan sebaik mungkin. Berbagai program telah disusun untuk segera dilaksanakan dengan aksi-aksi sosial bagi masyarakat.

“Harapan kami kedepan Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang dapat bekerjasama dengan club-club lain di Yogyakarta maupun di luar daerah dalam mengabdi sesama dan dapat memberikan hal positif bagi lingkungannya. Saya mengajak kepada anggota dan pengurus untuk bergandeng tangan dalam menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara sepenuh hati,” terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI