Lungga Buma Perkasa berikan Beasiswa Pendidikan dan Sembako

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pemegang Izin Usaha Pertambangan Batuan CV. Lungga Buma Perkasa yang berlokasi di Padukuhan Pengkol dan Pulo Kalurahan Gulurejo Kapanewon Lendah Kabupaten Kulonprogo menyalurkan bahan makanan pokok kepada lansia dari Padukuhan tersebut pada hari Senin, 11 Juli 2022.Selain itu CV. Lungga Buma Perkasa juga memberikan beasiswa kepada siswa dari Dusun Pengkol dan Pulo mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMP.

Penyaluran beasiswa dan sembako ini dilakukan di rumah Dukuh Pengkol Kalurahan Gulurejo Kapanewon Lendah Kabupaten Kulonprogo. Kartija, staf Humas CV Lungga Buma Perkasa yang ditemui di lokasi penyaluran mengatakan pemberian beasiswa dan bahan makanan pokok ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

“Ini adalah program yang sudah rutin, pembagian beras untuk lansia kita lakukan setiap bulan untuk 20 penerima per bulannya, sedangkan untuk beasiswa diberikan per semester kepada 10 siswa per semesternya. Harapan kami dari kegiatan ini dapat memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Izin tambang,” ujarnya, Selasa (12/07/2022).

Dukuh Pengkol Ngadino mewakili warga masyarakat Padukuhan Pengkol yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada CV. Lungga Buma Perkasa atas atas bantuan sembako dan beasiswa tersebut. Bantuan ini sangat membantu untuk warga miskin terutama warga lansia yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dan beasiswa yang diberikan untuk siswa yang kurang mampu sangat bermanfaat untuk menunjang pendidikannya.

“Atas nama warga masyarakat Padukuhan Pengkol kami mengucapkan terimakasih, tidak hanya sembako dan beasiswa yang diberikan akan tetapi CV.Lungga Buma Perkasa juga memberikan bantuan untuk kegiatan keagamaan dan kepemudaan terutama klub sepakbola Padukuhan pengkol dan Pul,” kata Ngadino.

Puji Lestari warga Pengkol orang tua dari Aprilia siswa SD Negeri Pengkol kelas 4 yang menerima beasiswa mengatakan beasiswa yang diberikan ini akan digunakan untuk membeli alat tulis dan perlengkapan sekolah. “Beasiswa ini sangat berarti, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada CV Lungga Buma Perkasa semoga usahanya lancar,” kata Puji Lestari. (*)

 

BERITA REKOMENDASI