Lurah Purwomartani Terpilih Siap Bangkitkan Ekonomi Warga Ditengah Pandemi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lurah Purwomartani terpilih, Semiono berjanji akan merealisasikan program-program yang ditawarkannya saat kampanye lalu. Salah satunya yang utama yakni membangkitkan perekonomian warga dimana dalam beberapa bulan lalu sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Satu yang segera akan digerakkan Semiono yakni sektor pariwisata. Menurut lurah petahana ini, banyak potensi wisata di Purwomartani yang bisa digarap untuk kembali menggairahkan perekonomian warga.

“Untuk sektor parwisata banyak di Purwoamrtani yang bisa dikembankan. Kami akan membangun destinasi wisata yang tentunya layak untuk dikunjungi,” kata Semiono di Purwomartani, Senin (21/12/2020).

Ia juga menegaskan dalam membangun Purwomartani tentunya tetap mengacu pada skala prioritasa dan tak bisa dilaksanakan dalam waktu cepat lantaran angaran tahun 2021 masih banyak teserap untuk penanganan Covid-19. Namun yang pasti ia menyatakan jika pembangunan infrastruktur tetap masuk dalam prioritas untuk didahulukan.

Karena bakal memimpin di tengah masa pandemi, Semiono berkomitmen meneruskan seruan pemerintah kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Walau program vaksinasi Covid-19 dikabarkan tak lama lagi bakal diberikan, namun ia meminta kepada warga Purwomartani untuk tidak meninggalkan kebiasaan adaptasi baru yang selama ini telah dilakukan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dalam kesempatan ini Semiono tak lupa mengajak warga untuk kembali bersatu setelah pelaksanaan Pemilihan Lurah (Pilur) usai. Jika kemarin sempat berbeda pilihan calon lurah, namun kini ia meminta kepada warga untuk kembali rukun dan bersatu guna bersama-sama membangun Purwomartani.

“Dinamika yang terjadi kemarin bagian dari demokrasi yang harus warga Purwomartani lalui. Namun sekarang pesta demokrasi pemilihan lurah telah berakhir, saatnya warga bergandengan tangan kembali untuk membuat Purwomartani lebih maju lagi,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo ditemui terpisah menyampaikan selamat kepada para lurah terpilih. Sri Purnomo berpesan agar para lurah ikut bertanggung jawab dalam hal penanganan Covid-19, minimal di daerahnya masing-masing. (Van)

BERITA REKOMENDASI